Berada di Urutan Kedua, Anies-Sandi Menang Banyak di TPS-TPS

Sabtu, 18 Februari 2017 - 22:42 WIB
Berada di Urutan Kedua, Anies-Sandi Menang Banyak di TPS-TPS
Berada di Urutan Kedua, Anies-Sandi Menang Banyak di TPS-TPS
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Anies-Sandi menyebutkan meski di posisi kedua dalam perolehan suara Pilgub DKI Jakarta, namun pasangan nomor urut tiga ini menang di 7.017 TPS.

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera mengatakan, ada yang menarik dari data real count berbasis C1 yang sudah mencapai 100%. Terlepas dari hasil rekap Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) yang menempatkan Anies-Sandi di posisi kedua sebesar 40,05%, pihaknya unggul di TPS.

"Dari 13.023 TPS di Jakarta, Anies-Sandi menang di 7.017 TPS. Sedangkan Basuki-Djarot menang di 5.723 TPS. Kita menang lebih 1.000-an TPS loh. Kami melihat Pak Basuki cerdas karena menang di TPS-TPS gemuk. TPS-nya Anies-Sandi kurus-kurus walaupun jumlahnya menang," kata Mardani saat menjadi pembicara diskusi Polemik Sindo Trijaya Radio “Sinema Politik Pilkada DKI” di Warung Daun Cikini Jakarta Sabtu (18/2/2017).

Mardani menambahkan meski begitu ada satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh kemenangan Basuki-Djarot yaitu TPS yang didapatkan lebih menyebar. "Kami lebih menyebar dibanding TPS yang dimenangkan Pak Basuki," kata Mardani.

Dari hasil ini, Mardani melihat jika strategi untuk masuk ke akar rumput (kalangan bawah atau warga) sangat efektif. Menurut Mardani, ini sangat diperlukan selain diimbangi dengan komunikasi antar pimpinan tinggi partai.

"Jadi di putaran kedua kami akan melakukan double track komunikasi tidak hanya ke grass root namun juga ke atas sekjen juga terus jalin komunikasi," ujar Mardani.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)