M Taufik, Politisi Senior Gerindra DKI yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi

Kamis, 04 Mei 2023 - 00:22 WIB
loading...
M Taufik, Politisi Senior Gerindra DKI yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi
Muhammad Taufik merupakan anggota DPRD DKI Jakarta fraksi Partai Gerindra yang kini telah meninggal dunia, Rabu (3/5/2023). Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mohammad Taufik merupakan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra yang kini telah meninggal dunia, Rabu (3/5/2023). Sepanjang kariernya, M Taufik dikenal sebagai politikus bertangan dingin.

Pria kelahiran Jakarta, 3 Januari 1957 itu telah malang melintang di dunia politik sejak 1990-an. Sebelum di Partai Gerindra, M. Taufik pernah menjadi politisi Partai Golkar dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) sekitar tahun 1998-1999.

Setelah itu, Taufik keluar dari partai politik dan sempat menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Jakarta pada 2003-2004.



Pada 2008, M Taufik resmi bergabung dengan Partai Gerindra yang saat itu baru terbentuk.

Taufik pernah bercerita bila saat itu dia memulai mengenalkan Partai Gerindra dari orang per orang.

“Saya kampanye awal di Jakarta cuma di depan tiga orang ngenalin Partai Gerindra,” kata Taufik kepada SINDOnews.

Taufik bisa dibilang sebagai pendiri Partai Gerindra di Jakarta. Dia juga berhasil menggenjot perolehan suara dan jumlah kursi Partai Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Hal itu membuat Taufik ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta hingga 2020 sebelum akhirnya digantikan oleh Ahmad Riza Patria.

Selain berhasil meraup suara dan jumlah kursi, Taufik juga dinilai sukses mengantarkan sejumlah pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam setiap kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3090 seconds (0.1#10.140)