Meriahkan HUT RI, Sopir Truk Gelar Karnaval Bareng Warga Jakpus

Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:14 WIB
loading...
Meriahkan HUT RI, Sopir Truk Gelar Karnaval Bareng Warga Jakpus
Relawan KST DKI Jakarta menggelar karnaval bersama warga di Kampung Rawa Sawah, Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (19/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Komunitas Sopir Truk (KST) DKI Jakarta ikut memeriahkan hari kemerdekaan ke-78 RI. Salah satunya lewat kegiatan karnaval bersama warga.

Korwil KST DKI Jakarta Amirul Amin mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan semangat dan kekompakkan para warga. “Karena memang masih dalam momentum hari kemerdekaan, maka kami adakan karnaval ini. Pesertanya sangat antusias dari semua kalangan,” katanya di Kampung Rawa Sawah, Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (19/8/2023).

Amin menyebut, momentum ini juga dijadikan sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo. Para warga pun menyambut baik sosok gubernur Jawa Tengah tersebut untuk memimpin bangsa Indonesia.

“Para warga sudah mengenal sosok Pak Ganjar karena telah sukses memimpin Jawa Tengah. Sedangkan di DKI Jakarta sendiri pendukung Pak Ganjar telah mendominasi. Jadi yang perlu kami lakukan adalah mempertahankan agar tetap di hati masyarakat,” ujarnya.

Amin menambahkan, karnaval bareng warga dilaksanakan karena terinspirasi dari sosok Ganjar. Di mana Ganjar senang turun langsung ke masyarakat dan membaur bersama.

“Biasanya KST hanya melakukan bersama sopir truk, tapi kali ini bersama warga. Ada beberapa sopir truk yang tinggal di daerah sini. Tentunya ini menjadi cerminan Pak Ganjar yang humble dan tidak berbeda jauh dari Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi),” lanjutnya.

Ketua Panitia Karnaval Irpan Saripudin mengatakan, kegiatan ini sangat meriah. “Alhamdulillah warga sangat antusias, karena sudah lama tidak ada karnaval. Tadi juga sekaligus perlombaan baju adat dan kreativitas,” katanya.

Irpan berterima kasih dan mengapresiasi KST DKI Jakarta yang telah mendukung kegiatan karnaval kali ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada KST. Di mana terlihat keberpihakannya kepada warga dengan kegiatan yang sangat penting ini, saya apresiasi setinggi-tingginya,” tambahnya.

Ipan juga mengungkapkan dukungannya untuk Ganjar. Menurutnya, Ganjar layak meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi karena memiliki kedekatan dengan semua kalangan.

“Saya selaku milenial sangat senang dengan Pak Ganjar, di mana beliau dekat dengan para generasi penerus bangsa. Harapan dan keyakinan saya, Pak Ganjar bisa terus turun ke bawah bersama masyarakat,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)