Momen Langka Salju Kapuk di Kebun Raya Bogor, Pengunjung: Berasa di Luar Negeri

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 18:42 WIB
loading...
Momen Langka Salju Kapuk di Kebun Raya Bogor, Pengunjung: Berasa di Luar Negeri
Kebun Raya Bogor (KRB) sedang mengalami fenomena langka. Guguran serat kapas putih dari pohon kapuk membuat suasana KRB bak diselimuti salju. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Kebun Raya Bogor (KRB) sedang mengalami fenomena langka. Guguran serat kapas putih dari pohon kapuk membuat suasana KRB bak diselimuti salju.

Kontan, kondisi ini membuat pengunjung terpukau karena merasa seakan berada di musim dingin. Tak ayal, banyak pengunjung yang tidak ingin melewatkan momen langka dan berlomba mengabadikannya dengan ponsel.

Yogi Faisal, salah satu pengunjung Kebun Raya Bogor mengaku sangat terpukau melihat guguran serat kapas putih yang hampir menyelimuti tanah mirip salju itu.

"Ya, bagus. Jadi salju-saljuan kayak di luar negeri," kata Yogi, Jumat (18/8/2023).



GM Corporate Communication and Security PT Mitra Natura Raya (MNR) Kebun Raya Bogor Zaenal Arifin mengatakan, fenomena salju kapuk itu sudah berlangsung sejak tiga hari lalu.

"Karena peristiwa ini, KRB seperti sedang berada di musim dingin atau salju," ujar Zaenal.

Menurut Zaenal, pemandangan unik ini merupakan peristiwa tahunan yang kerap terjadi di Kebun Raya Bogor. Khususnya ketika memasuki musim kemarau seperti saat ini.

"Kebetulan salju kapuk ini hanya terjadi di kawasan Capellen Avenue di sebelah resto, karena kebetulan di sana ada pohon kapuk," ungkapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)