4 Saksi Kebakaran Hotel di Melawai Jaksel Diperiksa, Pemilik hingga Resepsionis

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 13:35 WIB
loading...
4 Saksi Kebakaran Hotel di Melawai Jaksel Diperiksa, Pemilik hingga Resepsionis
Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di Hotel F2, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sejauh ini, sudah ada empat orang saksi yang telah diperiksa polisi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di Hotel F2 , Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sejauh ini, sudah ada empat orang saksi yang telah diperiksa polisi.

"Ada 4 orang saksi yang telah diperiksa, 1 pemilik, 2 resepsionis, dan 1 karyawan," ujar Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno saat dikonfirmasi, Jumat (18/8/2023).



Menurutnya, saat kejadian, resepsionis dan karyawan hotel tersebut tengah berada di lantai dasar, sedangkan api diduga berasal dari lantai 2. Maka itu, resepsionis dan karyawan tersebut tak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran di Hotel F2 Melawai itu.

"Jadi, saat kejadian mereka ada di lantai dasar, di (meja) resepsionis. Adapun saat kejadian, terdapat 5 kamar yang terisi, yang mana setiap kamar itu terisi 2 orang," tuturnya.

Dia menerangkan dari semua tamu yang ada di hotel tersebut, terdapat enam orang tamu yang sempat terjebak kepulan asap, sedangkan empat orang lainnya berhasil menyelamatkan diri. Dari enam orang itu, tiga di antaranya meninggal dunia, yang mana satu orang lelaki dan dua orang perempuan.

Para korban terjebak itu, tambah Tribuana, ada kemungkinan mereka tak sadarkan diri saat kepulan asap memenuhi seluruh ruangan. Pasalnya, para korban mengalami sesak napas dan pingsan hingga akhirnya ditemukan petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan yang melakukan pemadaman dan evakuasi.



"Menurut keterangan resepsionis, isinya per kamar itu 2 orang, yang 3 meninggal itu kemungkinan beda kamar. Di dalam kamar itu tak ada ventilasinya sehingga sesak napas," katanya
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)