Ribuan Pengunjung Monas Terbius dan Merinding, Ada Apa?

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:56 WIB
loading...
Ribuan Pengunjung Monas Terbius dan Merinding, Ada Apa?
Ribuan warga Jakarta memadati kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023) malam. Warga terbius dan larut menikmati video mapping. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ribuan warga Jakarta memadati kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023) malam. Warga terbius dan larut menikmati video mapping mengenai pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan hingga promosi Ibu Kota Negara (IKN).

Pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada pukul 21.00 WIB sosok Presiden Indonesia pertama, Ir Soekarno, terpampang di layar besar Tugu Monas.

Bung Karno lalu membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan di tengah gagahnya tugu yang menjulang. Sontak, masyarakat yang hadir mendadak khidmat.



Salah satunya, Steven Christy (20). Ia mengaku merinding dengan pertunjukan yang ditampilkan di Silang Monas. Apalagi, Tatkala Bung Karno membacakan teks proklamasi.

"Saya ngelihat dari belakang aja sudah merinding. Saya rasa temanya sudah dipersiapkan dengan baik, jadi saya ngerasa merinding," ungkap Steven.

Steven mengaku sengaja datang dari Jakarta Utara untuk melihat kemeriahan yang terjadi di kawasan Monas.


Di sisi lain, suasana sakral tersebut berubah menjadi spektakuler. Sebab, sesaat setelah pembacaan teks proklamasi, Tugu Monas disulap menjadi pertunjukan promosi IKN.

Terlihat seekor Bekantan menceritakan perpindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan, sehingga anak-anak yang berada di lokasi ikut terlarut bersama kemeriahannya.

Kawasan Monas malam ini ramai dibanjiri pengunjung dikarenakan adanya konser musik bertajuk Gemilang Silang Monas.

Di sisi lain, Tugu Monas tengah dihiasi dengan cahaya LED. Tembok Monas yang menjulang kerap dihiasi dengan berbagai sorotan gambar, dari mulai ornamen batik hingga bendera yang berkibar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)