Momen Detik-detik Polisi yang Tugas di Jalur Puncak Bogor Peringati HUT ke-78 RI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:24 WIB
loading...
Momen Detik-detik Polisi yang Tugas di Jalur Puncak Bogor Peringati HUT ke-78 RI
Sejumlah anggota Satlantas Polres Bogor bersama pengendara melakukan hormat Bendera Merah Putih ketika detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Polisi
A A A
BOGOR - Sejumlah anggota Satlantas Polres Bogor bersama pengendara melakukan hormat Bendera Merah Putih ketika detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor. Sikap hormat bendera ini tetap dilaksanakan hikmat meski secara sederhana.

Peringatan tersebut dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Tampak polisi memegang Bendera Merah Putih berdiri di tengah jalan sambil diikuti sikap hormat anggota lainnya dan para pengendara di jalur Puncak.



Arus lalu lintas baik dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya dihentikan sejenak selama prosesi tersebut berlangsung beberapa menit. Terlihat beberapa pengendara antusias turun dari kendaraannya, tetapi ada yang hanya berdiam diri menunggu prosesi hormat bendera selesai.

Momen Detik-detik Polisi yang Tugas di Jalur Puncak Bogor Peringati HUT ke-78 RI


KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan sikap hormat bendera ini sebagai bentuk penghormatan dan memperingati HUT ke-78 RI dari polisi yang sedang bertugas di lapangan, khususnya di kawasan wisata Puncak.

"Karena kita tidak ikut kegiatan upacara karena pengamanan Jalur Puncak. Jadi kita akan jadikan rutin nanti tiap tahun dilaksakan dalam rangka detik-detik proklamasi melaksanakan penghormatan bendera," kata Ardian kepada wartawan, Kamis (17/8/2023).

Dalam prosesi ini, tidak semua anggota di Jalur Puncak terlibat. Karena, harus melaksanakan tugas mengajaga keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Momen Detik-detik Polisi yang Tugas di Jalur Puncak Bogor Peringati HUT ke-78 RI


"Tadi sih ada 15 anggota dan 3 perwira, jadi 18 orang. Kalau untuk petugas semuanya pasti antusias ya, cuma kan kita tidak bisa turut sertakan semuanya hanya yang ada di seputar Gadog sampai Pasir Angin aja tuh petugasnya," ungkapnya.

Pihaknya berpesan kepada anggotanya untuk tetap bersemangat menjalankan tugas dan melayani masyarakat di Hari Kemerdekaan. Sehingga, terciptanya kondisi yang aman dan nyaman khususnya untuk lalu lintas di Jalur Puncak.

"Pada dasarnya kalau kami dari Satlantas dalam rangka memeringati HUT ke-78 RImeskipun tidak dapat mengikuti proses perayaan, baik itu upacara resmi, kemudian kegiatan lomba-lomba di kegiatan masyarakat mengingat tugas di Jalur Puncak tetap harus kita amankan tidak mengurangi rasa semangat kemerdekaan," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)