Hadiri Sedekah Bumi Warga Koja, Kartini Perindo Jakut Sosialisasi KTA Berasuransi

Rabu, 16 Agustus 2023 - 22:42 WIB
loading...
Hadiri Sedekah Bumi Warga Koja, Kartini Perindo Jakut Sosialisasi KTA Berasuransi
Kartini Perindo Jakarta Utara menghadiri sedekah bumi di Jalan Maja Blok N RT 001/RW 011 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (16/8/2023). FOTO/YOHANES TOHAP
A A A
JAKARTA - Kartini Perindo Jakarta Utara menghadiri sedekah bumi di Jalan Maja Blok N RT 001/RW 011 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (16/8/2023). Dalam kegiatan itu, Kartini Perindo turut menyosialisasikan KTA Berasuransi.

Ketua DPD Kartini Perindo Jakarta Utara, Komala Dewi mengatakan, Kartini Perindo Jakarta Utara mendapat undangan khusus dari warga RW 11, Lagoa untuk turut memeriahkan sedekah bumi.

"Sebagai Ketua Kartini Perindo, kami mendapatkan undangan khusus dari RW 11 untuk acara sedekah bumi, kita sangat diterima, makanya sekalian kita mengadakan sosialisasi untuk KTA berasuransi dari Partai Perindo," kata Dewi di lokasi.

Hadiri Sedekah Bumi Warga Koja, Kartini Perindo Jakut Sosialisasi KTA Berasuransi

Ketua DPD Kartini Perindo Jakarta Utara, Komala Dewi memberikan keterangan kepada media saat menghadiri sedekah bumi diJalan Maja Blok N RT 001/RW 011 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (16/8/2023). FOTO/MPI/YOHANES TOHAP

Menurut Dewi, dalam sosialisasi tersebut, dirinya menjelaskan pentingnya memiliki KTA berasuransi yang memiliki manfaat banyak bagi masyarakat saat mengalami musibah seperti sakit maupun kedukaan.

"KTA berasuransinya luar biasa no kaleng-kaleng. Manfaat yang dirasakan pastinya sangat banyak ya salah satunya untuk kecelakaan dan tidak hanya kecelakaan harus jatuh dari motor jatuh apa tabrak ataupun yang lainnya itu bisa dirembes," katanya.

Dewi menambahkan, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera akan terus hadir di tengah masyarakat dengan memberikan manfaat.



"Selama ini kita mengadakan senam sehat dan pengobatan gratis yang dilakukan secara keliling di Jakarta Utara dan alhamdulillah antusiasmenya warga luar biasa dan kita lakukan ini untuk Indonesia sehat dan sejahtera," katanya.

Sementara itu, ketua RW 011 Lagoa, Supriyanto mengatakan, kegiatan sedekah bumi ini selalu dilakukan setiap tahun. Inti dari acara ini adalah mengenang para pahlawan yang telah berjasa untuk negeri.

"Ya kalau untuk acara itu bentuknya semacam selawatan terus doa-doa yang bermunajat mendoakan para jasa para pahlawan saja dan ini spontan dilakukan atas kemauan daripada warga dengan membuat nasi kuning atau tumpengan," katanya.

Supriyanto menuturkan, terkait pemaparan dan program yang diberikan oleh Komala Dewi menjadi suatu hal yang dinanti oleh warga. Sebab dengan kehadiran KTA berasuransi dapat membantu perekonomian warga yang sangat membutuhkan.

"Ya bagus, ke depannya mungkin ya lebih sukses lagi lah. Terkait kartu tanda anggota bagus, dengan program itu amat membantu buat warga kita yang tadinya merasa kesulitan soal keuangan bisa menjadi gampang. Kami positif melihat program ini," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)