Wali Kota Bekasi Geram Puluhan Truk Sampah Rusak

Selasa, 07 Februari 2017 - 20:05 WIB
Wali Kota Bekasi Geram Puluhan Truk Sampah Rusak
Wali Kota Bekasi Geram Puluhan Truk Sampah Rusak
A A A
BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi geram mengetahui puluhan truk sampah milik Kota Bekasi dalam kondisi rusak hingga tak bisa beroperasi. Imbasnya sejumlah sampah di Kota Bekasi pun tak dapat terangkut ke TPA Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Kegeraman orang nomor satu di Pemkot Bekasi ini terjadi saat melakukan inspeksi mendadak di workshop truk, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (7/2/2017).
"Sudah lama saya minta workshop ini bisa optimal dalam perbaikan truk yang tidak dapat beroperasi. Bisa dilihat sekarang ada 71 truk yang rusak dan tidak dapat beroperasi," tegas Rahmat saat berada di workshop Truk, Selasa (7/2/2017).

Menurut Rahmat, jika sebanyak 71 truk dalam keadaan rusak, tentunya sangat mengganggu pengangkutan sampah setiap hari. Untuk itu, Rahmat meminta suku cadang truk-truk ini juga harus tersedia setiap saat.

"Jangan lagi ada sampai puluhan truk dalam kondisi rusak. Kalau perlu suku cadang truk tetap harus tersedia. Jadi perbaikan tidak memakan waktu lama," ujar Rahmat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Luthfi mengatakan, saat ini total truk angkutan sampah sebanyak 267 truk. Akan tetapi, hanya ada 196 truk yang beroperasi.

"Total yang kami milik 267, tapi hanya 196 bisa beroperasi. Sedangkan sisanya, dalam perbaikan di Workshop ini," jelas Luthfi, Selasa (7/2/2017).

Menurut Luthfi, dengan 196 truk sampah yang beroperasi s, dari 1.600 ton sampah di Kota Bekasi per harinya tidak dapat terangkut seluruhnya."Sampah yang dapat terangkut hanya 600 ton sampah," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5081 seconds (0.1#10.140)