Penampakan Menakutkan Polusi Udara di Jakarta Utara

Rabu, 16 Agustus 2023 - 20:20 WIB
loading...
Penampakan Menakutkan Polusi Udara di Jakarta Utara
Polusi udara di Jakarta kian memprihatinkan, bahkan udara di Jakarta Utara sangat menakutkan pada Rabu (16/8/2023). Wilayah Penjaringan, Jakarta Utara tertutup polusi. Foto: Ist/Drone
A A A
JAKARTA - Polusi udara di Jakarta kian memprihatinkan, bahkan udara di Jakarta Utara sangat menakutkan pada Rabu (16/8/2023). Wilayah Penjaringan, Jakarta Utara tertutup polusi.

Berdasarkan video yang diambil melalui drone, menunjukkan Jakarta Utara tertutup polusi udara. Sejumlah permukiman penduduk di Waduk Pluit tertutup kabut putih yang berasal dari polusi.



Adapun kabut asap di wilayah Jakarta Utara diduga berasal dari kendaraan pribadi yang padat di jalan raya dan truk yang kerap melintas di wilayah ujung Jakarta. Selain itu, terdapat PLTU dan pabrik yang masih aktif.

Kondisi udara yang buruk selama beberapa hari ini membuat warga yang beraktivitas di Jakarta terganggu. Seperti yang diungkapkan Bayu Ramanto (38), pengendara motor asal Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini mengaku terganggu dan resah.

"Cuacanya lagi nggak enak banget, panas lengket jadi debu-debunya kayaknya pengap banget. Panasnya nggak kayak biasa-biasanya," ujarnya, Rabu (16/8/2023).

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kurir ekspedisi ini mengaku tidak mengetahui persis penyebab udara di Jakarta yang semakin memburuk.

Dia berharap pemerintah segera melakukan penanganan secepatnya. "Kita berharap udaranya bersih biar di jalanan enak. Nggak kayak gini panasnya," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)