Karyawan KAI Tersangka Teroris di Bekasi Kerap Jualan Online

Selasa, 15 Agustus 2023 - 16:31 WIB
loading...
Karyawan KAI Tersangka Teroris di Bekasi Kerap Jualan Online
Rumah tersangka teroris DE di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Bekasi, Selasa (15/8/2023). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Densus 88 Antiteror Polri menangkap Dananjaya Erbening alias DE (28) di Bekasi atas dugaan tindak pidana terorisme . DE merupakan karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang suka berjualan online.

Itu disampaikan mertua DE kepada tetangga sekitar. Sebab, DE rutin menerima paket yang dikirimkan ke rumah.

“Mertuanya tadi menyampaikan sang menantu suka jualan online,” kata Septa Sefriani, tetangga DE di Bekasi, Selasa (15/8/2023).



Dia mengaku tidak mengetahui aktivitas jualan online yang dilakukan DE. Menurut penuturan mertuanya, yang jelas bukan jual beli senjata.

Usai kejadian ini, tetangga memberikan dukungan kepada istri dan keluarga Dananjaya. “Mereka juga nggak bersosial banget, jadi kita tawarkan kalau butuh bantuan silakan panggil sekuriti untuk standby di sini,” ujar Septa.

Seperti diberitakan, Densus 88 mengungkap DE, karyawan KAI tersangka teroris berencana menyerang markas polisi dan TNI.

"Memiliki rencana atau niatan melakukan aksi kembali ke Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok dan Mako Brimob di Jawa Barat. Juga terhadap beberapa markas tentara yang sudah dikenali atau ditandai oleh yang bersangkutan," ujar Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar di Jakarta, Selasa (15/8/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)