Rupawan dan Beringas, Gaya Kasat Reskrim Polres Jakbar Teuku Arsya Ungkap Komplotan Penjahat

Rabu, 29 Juli 2020 - 22:50 WIB
loading...
A A A
Menurut dia, terbongkarnya kasus itu tak lepas dari kejeliannya dalam mengamati tempat kejadian perkara (TKP). Selama tiga hari setelah pembunuhan, dia dan anggota bolak balik mendatangi lokasi. Pengamatan menyeluruh dilakukan dirinya dengan mencari petunjuk, termasuk keterangan keluarga korban yang disisir satu persatu.

“Alhamdulillah hari kelima pelaku bisa tertangkap. Setelah itu kami selidiki motif, case close,” kata Arsya. (Baca juga: BNN Putuskan Artis Catherine Wilson Direhabilitasi)

Kini setelah malang melintang menduduki jabatan penting termasuk Ajudan Kapolda Metro Jaya tahun 2019 kini Arsya dipercaya menjadi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

Sekalipun kini dia bisa duduk santai di belakang meja ruang kasat, namun peraih serdik, naskap, dan kepribadian terbaik Sespimmen 57 tahun 2017 memilih tetap terjun ke lapangan bersama sejumlah anggota. Dalam beberapa kasus besar dia terlihat memimpin langsung anggota di tempat kejadian perkara.

“Tak ada kejahatan yang sempurna, makanya perlu cek TKP. Saya yakin 90 persen pengungkapan kejahatan dimulai dari TKP,” ujarnya.

Dari cek TKP ini, Satreskrim Polres Jakarta Barat tak perlu lama membongkar sejumlah kasus kejahatan seperti perampokan toko emas di Kembangan dan Taman Sari serta jual beli senjata ilegal.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)