Penampakan Massa Buruh Kuasai Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat

Kamis, 10 Agustus 2023 - 14:19 WIB
loading...
Penampakan Massa Buruh Kuasai Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat
Massa buruh dari berbagai organisasi berkumpul di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023). Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Massa buruh dari berbagai organisasi berkumpul di Jalan MH Thamrin , Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023). Mereka melakukan blokade jalan hingga bikin lalu lintas tersendat.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, massa awalnya berkumpul di depan Kantor ILO. Massa buruh ini diketahui berasal dari gabungan beberapa aliansi buruh se-Indonesia.

Massa aksi yang berada di titik Kantor ILO ini juga dijaga oleh pihak kepolisian. Sebab, beberapa massa aksi ada terlihat tumpah ruah di sebagian Jalan MH Thamrin.

Penampakan Massa Buruh Kuasai Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat




Sebagian masa juga terlihat duduk di aspal, tepatnya di perempatan Gedung Sarinah. Massa yang memenuhi ruas jalan kemudian melakukan orasi.

Sebagai informasi, sejuta buruh dari sejumlah organisasi yang tergabung Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) akan menggelar unjuk rasa atau demonstrasi pada Kamis, 10 Agustus 2023 di Jakarta.

Adapun tuntutannya yakni pencabutan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, UU Kesehatan, UU Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK), dan mewujudkan Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat.

Panglima Aksi Akbar Ultra Damai 10 Agustus 2023 Arif Minardi menjelaskan nantinya akan mengulang aksi tahun lalu, tapi jumlahnya lebih banyak. "Kami optimistis 1 juta massa akan tercapai," kata Arif dalam konferensi pers di Kantor KSPSI Pusat, Jakarta, Selasa (8/8/2023) sore.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)