MNC Land Lido-MNC Peduli Salurkan Dua Sapi Kurban ke Masjid Baitul Faizin Bogor

Rabu, 29 Juli 2020 - 15:51 WIB
loading...
MNC Land Lido-MNC Peduli Salurkan Dua Sapi Kurban ke Masjid Baitul Faizin Bogor
Perwakilan Corsec MNC Land dan MNC Peduli menyerahkan bantuan hewan kurban dua ekor sapi kepada KH Lesmana, Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban Masjid Agung Baitul Faizin, Rabu (29/07/2020) siang. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, MNC Land Lido bekerjasama dengan MNC Peduli kembali menyalurkan hewan kurban untuk kaum dhuafa di Kabupaten Bogor. Kali ini yang menjadi salah satu tempat sasarannya adalah Masjid Agung Baitul Faizin, Komplek Pemkab Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/07/2020).

Chairman MNC Group Hary Tanoesodibjo (HT) mengatakan, pihaknya selalu rutin melaksanakan kegiatan seperti ini. HT menyadari momentum Idul Adha itu harus dimanfaatkan untuk berbagi kepada warga sekitar.

"Jadi memang seperti tahun-tahun sebelumnya, MNC selalu menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan setiap kali Idul Adha, sudah bertahun-tahun kami lakukan itu," ujar HT dalam keterangan tertulis. (Baca juga: Idul Adha, HT Salurkan 331 Sapi dan 700 Kambing ke Seluruh Indonesia)

Jumlah hewan kurban yang disalurkan di Kabupaten Bogor dari MNC Land Lido bersama MNC Peduli sebanyak 2 ekor sapi. Dengan menyerahkan hewan kurban itu, masyarakat sekitar diharapkan dapat merasakan kenikmatan makan daging. "Saya rasa kalau tradisi itu kita lanjutkan dan kita resapi akan ada masyarakat yang terbantu," kata HT.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemotongan Hewan Qurban Masjid Agung Baitul Faizin, KH Lesmana, mengaku sangat bangga dan berbahagia bisa mendapat bantuan hewan kurban dua ekor sapi dari MNC Land Lido dan MNC Peduli.

Pihaknya akan mendistribusikan hewan kurban ini kepada pegawai/pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) serta masyarakat sekitar komplek Pemkab Bogor. (Baca juga: Jelang Idul Adha, Pemkot Bogor Periksa Kesehatan Ribuan Hewan Kurban)

"Kami terima kasih sekali kepada MNC Land Lido dan MNC Peduli yang setiap tahun rutin memberikan sumbangan hewan kurban kepada kami. Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan dua ekor sapi. Insyallah kami akan potong dan distribusikan kepada karyawan, pengurus masjid dan warga yang berhak menerimanya," ujar Ketua Baznas Kabupaten Bogor itu.

KH Lesmana mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mencontoh aksi MNC Land Lido dan MNC Peduli. Sebab, kata dia, hal itu sebagai bentuk dari pelaksanaaan apa yang telah diperintahkan oleh Allah SWT. "Ya makna Idul Adha atau berkurban ini adalah pengorbanan, membuktikan kecintaan kita kepada yang maha kuasa," tukasnya.

Di tengah Pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan saat pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban.

"Karena ini masjid kebanggaan Pemda Kabupaten Bogor, Insya Allah kita akan menyelenggarakan pemotongan hewan kurban secara simbolik dari Bupati dan Wakil Bupati Bogor usai solat Idul Adha," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)