alexa snippet

Ribuan Aparat Gabungan Siap Amankan Aksi Bela Rakyat 121

Ribuan Aparat Gabungan Siap Amankan Aksi Bela Rakyat 121
Ribuan personel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikerahkan untuk menjaga unjuk rasa dari elemen Badan Eksekutif Mahasiswa se Jabodetabek. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ribuan personel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikerahkan untuk menjaga unjuk rasa dari elemen Badan Eksekutif Mahasiswa se-Jabodetabek.

"Aparat gabungan ada sebanyak 5.828 personel yang diturunkan guna menjaga jalannya unjuk rasa," kata Kompol Suyatno Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Suyatno melanjutkan, ribuan aparat gabungan itu tidak diturunkan hanya untuk menjaga jalannya unjuk rasa BEM se-Jabodetabek.

Dirinya menyebut, ribuan aparat gabungan itu juga akan mengawal aksi besar lainnya hari ini yang dilakukan oleh ribuan massa dari Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) yang akan melakukan aksi di depan Gedung MPR/DPR.

"Itu (aparat gabungan) juga untuk mengawal aksi guru yang massanya mencapai ribuan," tambahnya.

Terkait pengalihan arus akibat adanya dua unjuk rasa besar itu, Suyatno mengaku bahwa pihak kepolisian belum akan melakukannya. Pengalihan arus, lanjutnya, akan dilakukan mengikuti situasi perkembangan di lapangan.

"Untuk sementara tidak ada (pengalihan arus). Itu bersifat situasional melihat kondisi di lapangan," katanya.



(ysw)
loading gif
Top