alexametrics

Viral, Emak-emak di Pondok Ungu Rebut Kelewang Begal

loading...
Viral, Emak-emak di Pondok Ungu Rebut Kelewang Begal
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A+ A-
BEKASI - Aksi heroik emak-emak melawan begal viral di media sosial. Video dari kamera CCTV berdurasi 47 menit itu diunggah akun Instagram Bekasi.Terkini. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (26/7/2020) dini hari. Dalam tayangan video itu tampak dua begal mengendarai sepeda motor jenis matik.

Pelaku hendak mengambil tas dan sepeda motor milik emak-emak. Namun, nyali emak-emak berjaket cokelat dan memakai helm itu tak ciut. Justru emak-emak melawan hingga bergulat dan berhasil merebut kelewang-sejenis celurit dari tangan begal tersebut. (Baca juga: Wanita Muda Berpiyama Tewas Terjatuh dari Apartemen Ancol Mansion)

Berhasil merebut kelewang, emak-emak itu langsung mengejar begal yang hendak mengambil barang berharganya. Sontak, sang begal berlari diiringi temannya yang menggunakan motor melarikan diri.

Tak lama berselang, pengendara yang melihat kejadian itu langsung menolong emak-emak. Sempat ada komunikasi sesaat dan emak-emak tersebut memberikan kelewang kepada pengendara yang melintas sekaligus mengejarnya.



Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat mengaku belum mendapat laporan aksi begal bersenjata tajam itu. Namun, petugas akan menyelidiki kasus itu. ”Belum terima laporan, nanti akan kami cek TKP-nya karena Pondok Ungu ada di wilayah kota dan kabupaten,” katanya, Rabu (29/7/2020). (Baca juga: Amankan Mudik Idul Adha, Polisi Kerahkan 749 Personel dan 28 Pos Pengamanan)
(jon)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak