Ribuan Nakes Gelar Unjuk Rasa di Gedung DPR, Masyarakat Diimbau Cari Jalur Alternatif

Senin, 07 Agustus 2023 - 11:27 WIB
loading...
Ribuan Nakes Gelar Unjuk Rasa di Gedung DPR, Masyarakat Diimbau Cari Jalur Alternatif
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat menghindari jalan di kawasan depan Gedung DPR hingga sore hari ini. Pasalnya ribuan pekerja honorer tenaga kesehatan (nakes) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung wakil rakyat tersebut.

Dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, masyarakat diimbau untuk menghindari kawasan di depan Gedung DPR hari ini.

“Info lalu lintas pukul 08.00 sampai 15.00 hindari kawasan depan DPR/MPR dari Semanggi menuju ke Slipi. Hindari kepadatan lalu lintas di Jalur Arteri di depan DPR/MPR ada aksi penyampaian pendapat di muka umum oleh elemen masyarakat, di imbau bagi masyarakat agar mencari jalur alternatif lain,” seperti dikutip Senin (7/8/2023).

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, ada kegiatan penyampaian pendapat di depan Gedung DPR yang dilakukan kelompok tenaga kesehatan dengan jumlah peserta mencapai 1.500 orang.

Komarudin menuturkan, para nakes ini menuntut diterbitkannya surat pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).


“Secara keseluruhan wilayah Jakarta Pusat ada beberapa titik demonstrasi dengan isu yang berbeda semua. Total di seluruh Jakarta Pusat ada 1.800 personel gabungan,” tuturnya.

Meski begitu hingga saat ini, lanjut Komarudin, belum ada rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gedung DPR. “Belum ada penutupan. Masih normal semua, memang ini sedikit terjadi kepadatan ya,” ujarnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)