Dapat Gratis, Artis Karenina Coba-coba Konsumsi Ganja di Sekitar Pasar Ciputat

Rabu, 02 Agustus 2023 - 17:30 WIB
loading...
Dapat Gratis, Artis Karenina Coba-coba Konsumsi Ganja di Sekitar Pasar Ciputat
Artis Karenina Maria Anderson alias KMA dihadirkan dalam konferensi pers terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya, Rabu (2/8/2023). Foto: MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Artis Karenina Maria Anderson alias KMA ditangkap polisi dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Karenina mendapatkan ganja tersebut dari rekannya berinisial P secara gratis atau cuma-cuma.

"Barang bukti tersebut didapatkan K dari seseorang bernama panggilan P. Dia diberikan secara gratis atau cuma-cuma," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy, saat konferensi pers, Rabu (2/8/2023).



Achmad menjelaskan, Karenina diberikan secara gratis lintingan ganja oleh P pada bulan lalu. Ganja itu didapatkan P usai membelinya, lantas meminta Karenina mencobanya.

"P menyuruh yang bersangkutan untuk coba barang tersebut. Barang itu dicoba tersangka di dekat jalan Pasar Ciputat, Tangerang Selatan," katanya.



Karenina mendapatkan ganja itu dalam bentuk bungkusan kertas putih sebanyak dua linting siap pakai. Satu linting sudah dipakai dalam perjalanan pulang dan satu lagi masih tersimpan.

"Satu linting tersangka pakai seorang diri di mobil dalam perjalanan pulang dari Ciputat, Tangsel, menuju rumahnya," tukasnya.

Diketahui, Karenina Maria ditangkap polisi di rumahnya Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat penangkapan polisi menemukan barang bukti 4,1 gram dan selinting ganja.

Hasil pemeriksaan sementara, Karenina diduga hanya sebagai pengguna. Ganja tersebut ia dapat dari seorang temannya.

Karenina mengaku mengonsumsi ganja karena depresi. "Pengakuan K (Karenina), dia ada depresi. Lalu dia ada insomnia," kata Achmad.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)