Polda Metro Jaya Selidiki Mobil Pajero Ugal-ugalan di Jalan Tol PIK

Senin, 31 Juli 2023 - 16:26 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Selidiki Mobil Pajero Ugal-ugalan di Jalan Tol PIK
Polda Metro Jaya menyelidiki video viral pengemudi Mitsubishi Pajero Sport yang melaju ugal-ugalan hingga nyaris membahayakan kendaraan lain di jalan tol arah PIK, Jakarta Utara. Foto: IG @billt*r*ng*n
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menyelidiki video viral pengemudi Mitsubishi Pajero Sport yang melaju ugal-ugalan hingga nyaris membahayakan kendaraan lain di jalan tol arah Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan, aksi membahayakan pengemudi Pajero yang direkam kemudian diunggah di Instagram masih dalam penyelidikan. Mobil diduga berpelat dinas polisi 3803-50 masih dalam pencarian. "Masih ditelusuri," ujarnya, Senin (31/7/2023).



Pemilik akun Instagram @billt*r*ng*n menyampaikan pengemudi menghidupkan strobo dan lampu hazard. Video direkam pada pukul 07.05 WIB, Jumat 28 Juli 2023. Dia bersama istri hendak berangkat kerja ke arah Tol Prof Sedyatmo.

Saat itu, ada iring-iringan pengawalan mobil strobo, tapi mobil dinasnya justru di belakang mobil sipil. "Sekitar pukul 07.05 WIB sudah menunjukkan aksi arogan dengan memaksa untuk masuk ke lajur cepat, dengan manuver yang sangat berbahaya," ujar IG @billt*r*ng*n.

Pengemudi Pajero awalnya sudah berusaha meminta jalan tanpa sinyal sirene. Namun, dia hanya memberi jawaban dengan membunyikan klakson.

"Kemudian iring-iringan melanjutkan di jalur tengah dan mengulangi aksinya kepada Hyundai Stargazer, mobil MPV yang ada di depan saya," katanya.

"Akhirnya kami berpisah di persimpangan lurus PIK dan exit Prof Sedyatmo. Hari itu saya tidak sempat melakukan pelaporan ke otoritas terkait dan akhirnya memutuskan membawa kejadian ini ke media sosial," sambungnya.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden tersebut. Namun, yang paling terkena dampak adalah mobil Hyundai Stargazer.

"Kerugian materil lebih banyak dialami Stargazer, mungkin ada goresan/penyok. Dan kerugian nonmateril atau syok bisa saja dialami pengemudi Stargazer. Kalau dari saya, istri saya hamil muda sedikit syok karena menyaksikan oknum arogan di depan matanya sendiri," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)