Tingkatkan Pendapatan Pajak, Pemkot Depok Gelar Gebyar PBB 2016

Jum'at, 25 November 2016 - 18:34 WIB
Tingkatkan Pendapatan Pajak, Pemkot Depok Gelar Gebyar PBB 2016
Tingkatkan Pendapatan Pajak, Pemkot Depok Gelar Gebyar PBB 2016
A A A
DEPOK - Pemkot Depok melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok menggelar acara Gebyar Pajak Bumi Bangunan (PBB) di Lapangan Hijau Kota Depok.

Kegiatan tersebut diiisi oleh berbagai rangkaian kegiatan seperti Funbike dari Setu Pengasinan Sawangan ke Balai Kota Jalan Sehat di Jalan Margonda, donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Depok, serta hiburan dari Ayu Ting Ting dan Teamlo.

“Dengan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam hal membayar pajak tepat waktu, ini secara otomatis membangun Depok yang lebih maju lagi karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) Depok akan semakin meningkat dan semakin bisa memberikan yang terbaik dalam bentuk pelayanan dan fasilitas kepada masyarakat,” ungkap Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang didampingi Wakil Wali Kota Pradi Supriyatna saat membuka kegiatan Gebyar PBB 2016.

Idris menambahkan, hasil PAD Depok yang paling besar adalah dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), yang menjadi harapan utama Pemkot Depok dalam hal mengembangkan fasilitas kota.

“Mari kita sama-sama ingatkan kembali kepada para pengusaha serta seluruh masyarakat Kota Depok agar membayar tepat waktu, karena kami dari pemerintah sudah menargetkan untuk 2017 mendatang, Depok akan membeli lahan untuk membuat alun-alun kota yang akan dijadikan pusat kegiatan dan berkumpulnya warga masyarakat kota Depok,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok Nina Suzana berharap dengan adanya kegiatan ini akan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam hal membayar pajak tepat waktu sebagai wujud meneruskan semangat perjuangan pahlawan. “Gebyar PBB ini diharapkan akan terjalin hubungan baik dan saling pengertian antara warga dengan pemerintah supaya ke depannya kita bisa bersinergi bersama dalam hal memajukan Kota Depok,” ujar Nina.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris juga menunjuk Ayu Ting Ting sebagai Duta Pajak Kota Depok. Hal ini dilakukan agar Ayu Ting Ting dapat membantu Pemkot Depok dalam mensosialisasikan kepada masyarakat wajib pajak (WP) yang tinggal di Kota Depok agar membayar pajak sesuai jatuh tempo yang telah di tetapkan.

Sementara itu, Ayu Ting Ting yang mendapatkan tugas sebagai Duta Pajak taat pajak Kota Depok merasa senang karena telah dipercaya oleh pemerintah dalam hal mengambil bagian dalam proses pembangunan Kota Depok. “Saya alhamdulillah selama ini taat bayar pajak, karena saya sangat peduli dengan kemajuan kota kelahiran saya. Tahun ke tahun saya melihat perkembangan Kota Depok sangat pesat, tentunya hal ini terjadi karena adanya kerjasama dari pemerintah dan masyarakat terutama dalam hal pembayaran pajak,” ucap Ayu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5090 seconds (0.1#10.140)