Ini Sosok Arie Budiarto Pria yang Mirip Ganjar Pranowo

Sabtu, 22 Juli 2023 - 08:16 WIB
loading...
Ini Sosok Arie Budiarto Pria yang Mirip Ganjar Pranowo
Sosok pria bernama Arie Budiarto (41) pria asal Serang, Banten, yang wajahnya bacapres Ganjar Pranowo. Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Sosok pria bernama Arie Budiarto (41) kini menjadi buah bibir masyarakat, khususnya di Tangerang Selatan (Tangsel). Kemunculannya di Tugu Pamulang beberapa waktu lalu viral karena disebut-sebut mirip dengan bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo .

Arie atau Ganjar KW ini tinggal di Perumahan Griya Permata Asri, Dalung, Cipocok Jaya, Kota Serang. Postur tubuh hingga wajahnya sekilas memiliki kemiripan dengan Ganjar Pranowo, ditambah lagi warna putih pada rambutnya.

Pada Jumat pekan lalu, Ganjar KW itu sempat mengunjungi Kampus Universitas Pamulang dan berdiri di bawah Tugu Pamulang. Sontak keberadaannya di sana membuat heboh pengendara dan masyarakat hingga viral setelah diunggah ke media sosial.

Arie menceritakan awal mulanya dianggap mirip dengan Ganjar Pranowo, meski kala itu dia belum mengenal lebih jauh sosok Ganjar yang menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Tiga tahun lalu itu teman istri saya ngomong, suaminya kok mirip Pak Ganjar. Pas dilihat-lihat, benar juga senyumannya kan, kata istri begitu," kata Arie pada Jumat, 21 Juli 2023.

Rasa penasaran akan sosok Ganjar, Arie kemudian menelusuri biografi dan perjalanan politik elite PDIP itu. Kemiripan makin terlihat dengan banyaknya uban putih yang mulai tumbuh merata di rambut Arie.

"Dari gaya jalan katanya mirip juga. Waktu itu juga rambut saya ubanan kan, tapi masih acak-acakan, belum rata," ujarnya.

Sejak saat itu, media sosial ayah 2 anak itu dipenuhi banyak komentar yang menyebutnya sebagai Ganjar KW. Setiap postingannya selalu menyedot perhatian.

"Saya sering unggah foto di medsos, makin banyak yang bilang begitu," ujarnya.


Kemiripannya dengan Ganjar kian nampak saat Arie memutuskan meratakan uban dengan bleaching. Awalnya dia mencoba dengan cara mandiri, namun karena hasil tak begitu rapi akhirnya pria yang berkecimpung dalam pengadaan barang dan jasa itu memutuskan ke salon.

Dengan penampilan terkininya berambut putih merata itu, Arie kerap diajak berfoto dengan orang sekeliling karena dikira sebagai Ganjar asli. Momen tersebut beberapa kali diunggah hingga viral di media sosial.

"Kalau yang di tugu deket Unpam itu saya lagi lihat-lihat kampus, karena kan di Serang juga ada kampus Unpam. Saya penasaran akhirnya main ke Pamulang. Enggak tahunya di sana malah bikin heboh, dikira Pak Ganjar," ucap Arie.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)