Belasan Ribu Warga Terdampak Covid-19 di Duren Sawit Terima Bansos Tahap Kelima

Senin, 27 Juli 2020 - 22:35 WIB
loading...
Belasan Ribu Warga Terdampak Covid-19 di Duren Sawit Terima Bansos Tahap Kelima
Sebanyak 11.609 KK dari 17 RW di Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, menerima bansos tahap kelima dari Pemprov DKI Jakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 11.609 Kepala Keluarga (KK) dari 17 RW di Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, menerima bantuan sosial (bansos) tahap kelima dari Pemprov DKI Jakarta. Bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka di tengah pandemi Covid-19.

Paket bantuan yang diberikan berisi beras, sarden, minyak goreng, kecap, tepung, bihun instan, biskuit, dan sabun mandi. (Baca: Rp100,6 Triliun untuk Bansos Selama Pandemi, Begini Rinciannya)

Lurah Duren Sawit Irwan Ilyas mengatakan, proses penyaluran bansos tersebut akan melibatkan bantuan dari para pengurus RT/RW untuk kemudian dibagikan kepada seluruh warga yang tercatat sebagai penerima bantuan di tengah pandemi Covid-19.

"Saat ini bansos sudah dibagikan kepada yang membutuhkan, melalui bantuan ini, semoga dapat membantu beban warga terdampak Covid-19," kata Irwan saat dikonfirmasi, Senin (27/7/2020).

Menurut Irwan, selain menyalurkan bantuan sosial saat ini pihaknya pun tengah dihadapkan untuk melakukan pengawasan dalam memutus mata rantai persebaran Covid-19. (Baca juga: Mabes Polri Selidiki 55 Laporan Penyimpangan Dana Bansos)

Pengawasan tersebut dilakukan sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

"Karena itu masyarakat diminta untuk menjaga satu sama lain dan meliki kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat ke luar rumah," ujarnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)