SKI Ajak Masyarakat Sampaikan Aspirasi lewat Musyawarah Reboan

Kamis, 13 Juli 2023 - 01:10 WIB
loading...
SKI Ajak Masyarakat Sampaikan Aspirasi lewat Musyawarah Reboan
SKI mengajak masyarakat menyampaikan aspirasi, keluhan maupun persoalan lainnya melalui Musyawarah Reboan yang digelar setiap Rabu malam. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) mengajak masyarakat menyampaikan aspirasi, keluhan maupun persoalan lainnya melalui Musyawarah Reboan yang digelar setiap Rabu malam. SKI menyerap keresahan masyarakat dan menangkap permasalahan sosial yang ada.

"Dengan terjun dan berbicara ke masyarakat secara langsung, maka keresahan dan keinginan warga dapat teridentifikasi secara nyata,” ujar Sekjen SKI Raharja Waluya Jati, Rabu (12/7/2023).

Pria yang akrab disapa Jati ini menuturkan dengan berinteraksi dan menyatu bersama masyarakat, maka pendukung bisa mendekatkan masyarakat dengan kandidat sekaligus mengangkat suara akar rumput sehingga didengar langsung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Diketahui, SKI merupakan salah satu elemen pendukung Bacapres Anies.

"Interaksi langsung dengan elemen masyarakat harus dilakukan karena salah satu medium untuk menghilangkan barrier dan membawa aspirasi masyarakat,” katanya.

Musyawarah Reboan dapat menjadi contoh bagaimana demokrasi dibawa hingga ke depan pintu masyarakat baik di daerah rural maupun perkotaan.

“Masyarakat melalui Musyawarah Reboan dilibatkan secara penuh dalam menyusun arus gerakan dan kebijakan negara maupun daerah untuk ke depannya sehingga pemerintah tidak mengambil kebijakan yang tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Jati.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)