Profil Kombes Nursyah Putra, Mantan Kabid Propam Polda Banten yang Gantikan Adik Mantan Panglima TNI

Kamis, 13 Juli 2023 - 07:29 WIB
loading...
Profil Kombes Nursyah Putra, Mantan Kabid Propam Polda Banten yang Gantikan Adik Mantan Panglima TNI
Kombes Pol Nursyah Putra (depan kanan) menggantikan Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa sebagai Kabid Propam Polda Metro Jaya. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Kombes Pol Nursyah Putra menggantikan Kombes Pol Bhirawa Braja Paksa sebagai Kabid Propam Polda Metro Jaya. Bhirawa merupakan adik mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Bhirawa kini menjabat Kabidbingadik Sesmpim Lemdiklat Polri. Sementara, Nursyah Putra adalah perwira menengah Polri yang berpengalaman di Bidang Propam.

Sebelumnya, Nursyah Putra menjabat Kabag Standar Biro Pertanggungjawaban Profesi (Rowabprof) Divisi Propam Polri. Dia juga pernah menduduki posisi Kabid Propam Polda Banten.



Dalam sebuah acara pisah sambut Bidang Propam Polda Banten, Nursyah Putra mengatakan, program kerja dan capaian kinerja yang maksimal di Bidang Propam harus tetap dipertahankan tentunya dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Seperti diketahui, pergantian pejabat Propam Polda Metro Jaya dan pejabat utama di Polda Metro Jaya hingga Kapolres sebagaimana tertuang pada Surat Telegram Nomor ST/1392/VI/KEP./2023, ST/1393/KEP./2023, ST/1394/KEP./2023, ST/1395/KEP./2023, dan ST/1396/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menuturkan rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam rangka pembinaan karier anggota kepolisian. "Tentunya serah terima jabatan ini adalah suatu hal lumrah dan biasa dalam rangka pembinaan karier bagi personel yang melakukan sertijab," ujar Karyoto.

"Kemudian dalam sertijab ini juga para pejabat lama mendapatkan promosi setingkat lebih tinggi baik jabatan maupun pangkat yang mereka raih," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)