Polisi Cek Hotel-hotel di Jakarta Selidiki Pertemuan LGBT se-ASEAN

Selasa, 11 Juli 2023 - 21:11 WIB
loading...
Polisi Cek Hotel-hotel di Jakarta Selidiki Pertemuan LGBT se-ASEAN
Informasi mengenai pertemuan lesbian, gas, biseksual, dan transgender (LGBT) se-ASEAN pada 17-21 Juli 2023 di Jakarta diselidiki Polda Metro Jaya. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Informasi mengenai pertemuan lesbian, gas, biseksual, dan transgender ( LGBT ) se-ASEAN pada 17-21 Juli 2023 di Jakarta diselidiki Polda Metro Jaya. Rencana pertemuan itu juga mendapatkan penolakan keras oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintilkam) Polda Metro Jaya Kombes Hirbak Wahyu Setiawan mengungkapkan saat ini pihaknya masih menyelidiki informasi tersebut. Hirbak mengaku sudah menelusuri rencana pertemuan itu ke sejumlah hotel di Jakarta.

Ia mengaku belum menerima informasi itu secara langsung, hanya dari pamflet yang beredar di media sosial. “Iya sedang kita cari tahu benar atau enggak. Kita cek di hotel juga enggak ada, semua acara di hotel juga enggak ada di tempat lain enggak ada,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (11/7/2023).





Hirbak menyampaikan sampai hari ini belum ada yang mengajukan izin untuk menggelar acara pertemuan tersebut. Polda masih menyelidiki terkait rencana pertemuan itu, apakah akan digelar di Jakarta atau tidak.

“Iya sampai saat ini belum ada yang mengajukan izin dan enggak ada pemberitahuan juga,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)