Ada-ada Saja, Pagar Rumah Dibawa Kabur Maling Pakai Gerobak Sampah

Selasa, 11 Juli 2023 - 15:14 WIB
loading...
Ada-ada Saja, Pagar Rumah Dibawa Kabur Maling Pakai Gerobak Sampah
Pagar besi sebuah rumah warga di Jalan Warakas IV Gang 4, Tanjung Priok, Jakarta Utara dibawa kabur maling menggunakan gerobak sampah. Foto/CCTV
A A A
JAKARTA - Pagar besi sebuah rumah warga di Jalan Warakas IV Gang 4, Tanjung Priok, Jakarta Utara dibawa kabur maling menggunakan gerobak sampah. Aksi pencurian yang dilakukan dua orang pelaku itu terekam kamera CCTV sekitar.

Berdasarkan rekaman video, dua pelaku yang membawa gerobak sampah menghampiri sebuah rumah. Di rumah yang menjadi targetnya, kedua pelaku terlihat seperti merapihkan gerobak sambil melihat situasi sekitar.

Dalam hitungan kurang dari lima menit, kedua pelaku beraksi dengan mengambil dua pagar besi rumah dan langsung memasukkannya ke dalam gerobak yang telah dibawa. Kedua pelaku langsung meninggalkan lokasi.



Korban dan sekaligus pemilik rumah, Maryam (57) mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (4/7/2023). Saat terjadi pencurian tersebut, dirinya tengah beraktivitas di luar rumah.

"Awalnya saya juga kurang tahu diambil (pagar) pintunya, saya kan lagi pergi keluar terus tiba-tiba anak saya ngabarin kalau pagar sudah tidak ada," kata Maryam di lokasi, Selasa (11/7/2023).

Dijelaskan Maryam, berdasarkan rekaman CCTV pelaku terlihat sedang memasukan sampah. Tak hanya itu, saat mengambil pagar besi dan memasukkannya ke dalam gerobak, pelaku terlihat santai tanpa merasa bersalah.

"Dari CCTV, cara ngambilnya ya langsung begini dia pura-pura dulu ada orang lewat pura-pura masukin sampah. Pas sudah sepi dia ngangkut pagar punya saya pertama satu masukin ke gerobak," ucapnya.

Maryam mengungkapkan, selain menjarah pagar miliknya, pelaku juga mengambil tutup besi selokan yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya. Setelah kejadian ini, warga berhasil menyita gerobak yang digunakan pelaku namun pelaku berhasil melarikan diri.

"Ada juga di prapatan sana itu yang dicuri juga sama mereka tutup got untuk tatakan pot. Gerobaknya sudah kena, tapi bukan di tangan pelaku, katanya ini gerobak sewaan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)