Ini Kronologis Putusnya Kaki Pekerja Normalisasi Kali Ciliwung

Minggu, 16 Oktober 2016 - 19:15 WIB
Ini Kronologis Putusnya Kaki Pekerja Normalisasi Kali Ciliwung
Ini Kronologis Putusnya Kaki Pekerja Normalisasi Kali Ciliwung
A A A
JAKARTA - Nasib malang dialami oleh Muaf Jaelani (25), pekerja swasta yang tengah bekerja bersama dengan temannya untuk melakukan pemasangan tiang pancang di proyek normalisasi Kali Ciliwung. Muaf mengalami putus kaki akibat terkena tali sling yang putus.

Kapolsek Metro Tebet Kompol Nurdin A Rahman menjelaskan, jika kejadian terjadi hari ini sekira pukul 10.00 WIB. Proyek normalisasi kali Ciliwung yang tengah dikerjakan korban beralamat di Kelurahan Bukit Duri, RT010 RW012, Bukit Duri, Jakarta Selatan.

"Pada saat kejadian, korban dan temannya, Catur, sedang mengarahkan tiang pancang beton ke lubang bresing, tiba-tiba tali sling yang menghubungkan tiang pancang dan crane putus sehingga menimpa korban," ujar Nurdin dalam keterangannya, Minggu (16/10/2016).

Nurdin menuturkan, tiang pancang kemudian menimpa korban dan mengenai kaki kanan korban. Akibatnya, kaki kanan korban luka putus serta tangan kanan sebatas siku lecet.

"Selanjutnya korban langsung dibawa ke RS Jatinegara, saat ini kepolisian telah mengamankan TKP dengan garis polisi dan memeriksa para saksi dan penanggung jawab proyek di TKP," kata Nurdin. Saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan oleh reskrim Polsek Tebet.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7173 seconds (0.1#10.140)