Wow! Penumpang KA Kini Bisa Tahu Posisi Terkini Kereta Api melalui Aplikasi Access

Jum'at, 07 Juli 2023 - 23:45 WIB
loading...
Wow! Penumpang KA Kini Bisa Tahu Posisi Terkini Kereta Api melalui Aplikasi Access
PT KAI akan melakukan revamp atau peningkatan kinerja pada aplikasi KAI Access. Melalui revamp ini, KAI Access berubah nama menjadi Access by KAI. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan melakukan revamp atau peningkatan kinerja pada aplikasi KAI Access. Melalui revamp ini, KAI Access berubah nama menjadi Access by KAI.

Direktur Niaga PT KAI Hadis Surya Palapa mengatakan, aplikasi tersebut memudahkan pengguna jasa KA. Terdapat sejumlah fitur dan layanan yang ditambahkan seperti implementasi live location, perencanaan perjalanan, hotel reservation, penambahan benefit loyalty, serta benefit lainnya.

"Dari mulai pembayaran, mencari tahu posisi kereta juga sudah bisa. Pesan makanan sebelum dia naik juga bisa, begitu di dalam makanan siap santap," ujar Hadis saat soft launching Access by KAI di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2023).



Saat membuka aplikasi tersebut, perubahan langsung terlihat pada user interface (tampilan visual yang jauh lebih menarik) dan user experience (pengalaman pengguna).

Berbagai pengayaan fitur juga akan KAI hadirkan untuk semakin mempermudah pelanggan dan meningkatkan customer experience.

Revamp KAI Access ini sudah dapat diakses oleh sebagian masyarakat secara bertahap. Kemudian ditargetkan saat grand launching pada Agustus 2023 nanti, tampilan baru KAI Access dapat dinikmati seluruh masyarakat. Aplikasi Access by KAI dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore.

Access by KAI menampilkan desain yang lebih agile, youthful dan energic, serta akan lebih mensimplifikasi proses pemesanan.

Menurut Hadis, aplikasi KAI Access merupakan solusi modern yang KAI tawarkan bagi masyarakat untuk memfasilitasi perjalanan kereta api dengan fitur-fitur inovatif. Adapun latar belakang revamp KAI Access ini dilakukan berdasarkan masukan dari para pelanggan di Playstore, Appstore, contact center CC121, survei kepuasan pelanggan, serta konsultan KAI.

"Hingga Juni 2023, jumlah pengguna KAI Access tercatat 12.419.711 register user dengan jumlah active user sebanyak 6.101.343 (termasuk member premium)," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)