Teledor Bakar Sampah, Rumah Warga Hangus Kebakaran di Kapuk Cengkareng

Jum'at, 07 Juli 2023 - 19:47 WIB
loading...
Teledor Bakar Sampah, Rumah Warga Hangus Kebakaran di Kapuk Cengkareng
Kebakaran menghanguskan rumah warga di Gang Bali, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (7/7/2023). Kebakaran disebabkan warga teledor saat membakar sampah. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Kebakaran menghanguskan rumah warga di Gang Bali RT 09/RW12, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (7/7/2023). Kebakaran disebabkan warga teledor saat membakar sampah.

Kebakaran itu sempat membuat warga panik lantaran api merambat begitu cepat. Untungnya, api berhasil diatasi sehingga hanya menghanguskan satu unit rumah.



Kasatpel Damkar Kelurahan Kapuk Sarjono mengatakan, peristiwa itu bermula dari adanya salah satu warga yang membakar sampah di dekat lokasi rumah yang terbakar. Lantaran tidak diawasi, api merembat dengan cepat.

"Ada warga yang membakar sampah, kemudian tanpa pengawasan merambat ke rumah tersebut," kata Sarjono.



Mendapat laporan kejadian, pihaknya kemudian datang ke lokasi bersama satu unit mobil damkar bersisi empat personel. Tidak ada kendala dalam proses pemadaman.

Meski demikian, kondisi rumah ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dan luka-luka. Sementara kerugian materil ditaksir mencapai Rp15 juta.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)