4 Tahun Berlalu, Polisi Kembali Olah TKP Pembunuhan Siswi SMK di Bogor

Kamis, 06 Juli 2023 - 17:28 WIB
loading...
4 Tahun Berlalu, Polisi Kembali Olah TKP Pembunuhan Siswi SMK di Bogor
Polres Bogor kembali menggelar olah TKP kasus pembunuhan Andriana Yubelia Noven Cahya (18) di gang kecil wilayah Baranangsiang, Kota Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polres Bogor kembali menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus pembunuhan terhadap Andriana Yubelia Noven Cahya (18) di gang kecil wilayah Baranangsiang, Kota Bogor. Olah TKP ini digelar dalam rangka babak baru penyidikan kasus tersebut.

Pantauan MNC Portal pada Kamis (6/7/2023), Satreskrim Polresta Bogor Kota datang di lokasi pembunuhan siswi SMK tersebut pukul 15.44 WIB. Olah TKP ini dipimpin Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila.

Petugas pun memulai menyusuri titik lokasi Noven ditusuk hingga ke ujung gang melalui anak tangga yang curam. Tak hanya itu, petugas juga melihat letak kamera pengawas CCTV di lokasi kejadian.

CCTV itu menjadi saksi bisu yang merekam kejadian nahas terhadap Noven sepulang sekolah 2019 silam.


Terpisah, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, polisi membentuk tim khusus untuk kembali memburu pelaku penusukan.

"Kita bentuk tim khusus personel yang dulu mengawaki kasus tersebut akan kita gabungkan kembali. Kita akan lakukan analisa evaluasi untuk pengungkapan kasus ini," kata Bismo kepada wartawan, Kamis (6/7/2023).

Kemudian, lanjut Bismo, tim khusus itu akan kembali membuka kasus tersebut mulai dari olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Termasuk, kembali membuka rekaman CCTV di lokasi kejadian.

"Langkah berikutnya kita juga akan sambangi keluarga korban, mungkin ada petunjuk baru terhadap kejadian ini. Kita juga akan lakukan penyelidikan kepada semua kemungkinan yang bisa memberikan petunjuk terhadap keberadaan pelaku," ujarnya.

Tidak sampai di situ, polisi juga akan berkoordinasi dengan pihak atau instansi terkait untuk mengungkap kasus ini terutama berkaitan dengan teknologi.

"Kita melibatkan Puslabfor Mabes Polri untuk pemeriksaan secara scientific crime investigation. Akan kita atensi, kita akan komitmen untuk mengawal kasus ini sehingga terungkap pelakunya," tutupnya.

Seperti diketahui, Andriana Yubelia Noven Cahya (18) tewas dalam gang kecil di Jalan Riau, Baranangsiang, Kota Bogor. Korban meregang nyawa setelah ditusuk orang tak dikenal pada Selasa, 8 Januari 2019.

Korban diketahui ditusuk saat pulang sekolah ketika melewati gang tersebut dan sempat terekam kamera pengawas CCTV di sekitar lokasi kejadian. Dari hasil autopsi, korban mengalami luka tusuk di dada kiri sedalam 25 sentimeter dengan lebar 3 sentimeter.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)