Modus Ban Mobil Bocor di Pamulang, Komplotan Pencuri Gasak HP hingga Laptop

Rabu, 05 Juli 2023 - 21:37 WIB
loading...
Modus Ban Mobil Bocor di Pamulang, Komplotan Pencuri Gasak HP hingga Laptop
Seorang perempuan pengendara mobil menjadi korban pencurian dengan modus ban bocor di Jalan Setiabudi, Pamulang Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (5/7/2023). Foto/Tangkapan layar CCTV
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang perempuan pengendara mobil menjadi korban pencurian dengan modus ban bocor di Jalan Setiabudi, Pamulang Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (5/7/2023). Korban berinisial D itu pun kehilangan barang berharga seperti handphone, laptop, dan isi tas lain.

Saat peristiwa terjadi sekitar pukul 06.40 WIB, aksi komplotan pencuri yang mengendarai 5 sepeda motor itu terekam CCTV. Mereka membuntuti mobil minibus milik korban dari arah belakang. Tak lama, korban coba menepikan kendaraannya di halaman salah satu gedung.

Sebelum sampai di lokasi, diduga sejumlah pelaku telah memberitahu korban bahwa ada masalah pada ban mobilnya. Begitu korban turun dari kendaraan, para pelaku langsung berbagi peran, di antara mereka ada yang mengajak bicara dan ada juga yang membuka pintu mobil dari sisi lain.



"Kelihatannya enggak (kempes), jadi modusnya aja (ban kempes)," ujar Kapolsek Pamulang Kompol Fiernando Andriansyah.

Seorang pelaku terus mengalihkan perhatian korban dengan mengajaknya berbicara dari atas sepeda motor. Sementara itu, pelaku lain sibuk menggasak sejumlah barang milik korban.

Terlihat pula para pelaku lain berkendara motor ikut memantau di sisi jalan. "Kita sudah kordinasi juga dengan Polres juga, sama Satreskrim juga, kalau ada TKP dengan modus yang sama biar bisa kita pakai petunjuk-petunjuknya dari hasil pemeriksaan CCTV dan alat bukti yang lain," jelasnya.

Video itu viral setelah diunggah oleh salah satu akun media sosial. Keterangan dalam unggahan berbunyi 'Mobil berwarna silver yang dikendarai seorang wanita kena modus ban bocor oleh sekelompok orang yang mengendarai motor'.

"Kerugian barang-barang pribadi milik dia (korban). Masih diperkirakan nilainya berapa. Sudah kita periksa saksi-saksi, cek CCTV, dan periksa korban juga," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)