Takut Dijarah, Perabotan Rihana dan Rihani Diamankan RW

Rabu, 05 Juli 2023 - 18:06 WIB
loading...
Takut Dijarah, Perabotan Rihana dan Rihani Diamankan RW
Perabot milik si kembar Rihana dan Rihani diamankan pengurus RW setempat di Ciputat Timur. Foto/Dok Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Perabot milik si kembar Rihana dan Rihani diamankan pengurus RW setempat di Ciputat Timur. Hal tersebut dilakukan karena khawatir dijarah para reseller.

Berdasarkan foto yang diterima MNC Portal Indonesia, sejumlah barang seperti sofa, lemari, kursi, hingga vakum berada di dalam mobil pikap. Pihak kepolisian mendatangi rumah ketua RW di Ciputat Timur terkait kasus penipuan jual beli iPhone dengan tersangka si kembar Rihana dan Rihani.

Kanit 4 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Reza Mahendra mengatakan, saat Rihana dan Rihani melakukan penipuan, para reseller yang menjadi korban mendatangi rumah yang dijadikan tempat persembunyian keduanya. Reza mengatakan, karena khawatir dijarah, barang-barang milik Rihana-Rihani pun diamankan oleh pihak RW.





"Waktu dia pergi dari rumahnya setahun yang lalu, akhir Mei atau akhir Juni, barang-barang ditinggal, terus kabur. Nah barang-barang dia hasil kejahatan mau sofa, dan lain-lain akhirnya diamankan perangkat RT RW," kata Reza saat dihubungi, Rabu (5/7/2023).

"Aparat setempat dari RT RW mencegah perbuatan yang lain takut dibakar dijarah," sambungnya.

Reza menambahkan, barang-barang yang diamankan pihak RW tersebut berupa barang pribadi milik si kembar. "Kami datang dengan niat geledah, tapi pas ke sana seluruhnya kooperatif. Langsung serahkan barang itu ke polisi," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Polda Metro Jaya resmi menahan si kembar Rihana dan Rihani usai menjadi buron dalam kasus penipuan jual beli iPhone yang membuat kerugian sebesar Rp35 miliar. “Mulai hari ini (Rihana dan Rihani) resmi ditahan,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Hariyadi kepada wartawan, Selasa (4/7/2023).

Keduanya berhasil diamankan oleh Tim Resmob Polda Metro Jaya di Apartemen M-Town Residence Gading Serpong, Tangerang pada Selasa (4/7/2023) pagi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)