HUT ke-77 Bhayangkara: Perpanjang SIM di Polres Bogor Gratis Hari Ini, Simak Syaratnya

Sabtu, 01 Juli 2023 - 16:00 WIB
loading...
HUT ke-77 Bhayangkara: Perpanjang SIM di Polres Bogor Gratis Hari Ini, Simak Syaratnya
KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto di Simpang Gadog Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/7/2023). Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor menggratiskan biaya perpanjangan surat izin mengemudi ( SIM ) pada hari ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke-77 Bhayangkara. Syaratnya, kelahiran tanggal 1 Juli.

Diketahui, HUT Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli. "Jadi memang kami saat ini dari Satlantas Polres Bogor itu menyediakan mobil SIM keliling khusus perpanjangan, sehingga hari ini tepat di tanggal 1 Juli dalam rangka HUT Bhayangkara. Petunjuk Bapak Kasatlantas, perpanjangan SIM baik itu SIM A atau SIM C bagi warga yang lahir tanggal 1 Juli untuk perpanjangan kami gratiskan," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Sabtu (1/7/2023).

Perpanjangan SIM gratis hanya berlaku untuk hari ini. Tidak hanya melalui mobil SIM keliling, warga juga bisa langsung mendatangi ke Samsat atau Satpas.





"Pelayanan di Satpas atau Samsat juga sama untuk ada kuota yang lahir di 1 Juli itu untuk SIM digratiskan tapi untuk Samsat ada yang berikan suvenir. Jadi tidak hanya di sini (Pospol Simpang Gadog), tapi semua pelayanan baik Satpas maupun Samsat," ungkapnya.

Pelayanan ini, kata Ardian, juga berlaku untuk keluaran SIM semua wilayah. Nantinya, data warga akan dilihat terlebih dahulu melalui sistem.

"Untuk tanggal lahir 2 Juni, baik itu SIM dikeluarkan dari pada Bogor karena kita akan cek by sistem terdaftar di SIM online nasional atau tidak. Kalau terdaftar maka kita bisa laksanakan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)