Catat! LRT Jabodebek Beroperasi Komersial Agustus, Uji Coba 12 Juli 2023

Kamis, 29 Juni 2023 - 11:18 WIB
loading...
A A A
”Kami ingin pastikan konektivitas melalui angkutan massal ini dapat dilakukan lebih baik. Karena ongkos yang harus dibayar tinggi sekali apabila menggunakan kendaraan pribadi. Kalau naik LRT bisa lebih murah, cepat, tidak macet dan bebas polusi,” jelasnya.

PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono menyebut dengan menggunakan LRT angka kemacetan di Ibu Kota bisa berkurang.

”Terima kasih kepada pemerintah pusat dan pak Menhub yang telah membangun LRT Jabodebek. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang beraktivitas di Jakarta dan sekitarnya. Mari kita manfaatkan bersama dan rawat dengan baik hasil karya anak bangsa,” ujarnya.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal mengunkapkan bahwa per Juni 2023, proses persiapan dan pembangunan LRT Jabodebek sudah di tahap 95,09% dan menyisakan pekerjaan terkait kalibrasi sistem operasi.



“Kami melakukan serangkaian pengujian untuk memastikan aspek keselamatan terpenuhi, sehingga dapat dikeluarkan izin operasinya. Kita harapkan prosesnya berjalan lancar dan sesuai target agar masyarakat segera menikmati layanan LRT Jabodebek,” tuturnya.

Sebagai informasi, selain kesiapan operasional LRT Jabodebek, integrasi antarmoda antara layanan LRT Jabodebek dengan layanan moda transportasi lainnya juga tengah disiapkan.

Integrasi antarmoda merupakan salah satu aspek penting yang harus disiapkan sebelum dioperasikan.

Hal ini sesuai dengan tujuan dari pembangunan LRT Jabodebek yaitu menyediakan pelayanan transportasi yang terintegrasi, ramah lingkungan, dan mendukung pembangunan di wilayah di Jabodebek.

Layanan moda transportasi lain yang akan terhubung dengan LRT Jabodebek, diantaranya Transjakarta, bus kota, KRL, MRT, Jaklingko, angkot, dan moda lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)