Praktik Sarang Aborsi di Sumur Batu Jakpus, Puluhan Janin Dibuang ke Kloset

Rabu, 28 Juni 2023 - 20:31 WIB
loading...
Praktik Sarang Aborsi di Sumur Batu Jakpus, Puluhan Janin Dibuang ke Kloset
Rumah dua lantai di Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat digerebek polisi usai kedapatan menjadi tempat praktik aborsi. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Rumah dua lantai di Jalan Merah Delima, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat digerebek polisi usai kedapatan menjadi tempat praktik aborsi . Sarang aborsi itu membuang puluhan janin ke kloset.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, selama praktiknya sang eksekutor SM yang dibantu 6 pelaku lain mengaku telah mengaborsi 50 perempuan hamil selama sebulan.



"Dari pengakuan sementara, selama kurun waktu 1 bulan sekitar 50-an perempuan yang menggugurkan kandungan di sini melakukan aborsi," ujar Komarudin di lokasi, Rabu (28/6/2023).

Selama praktiknya, puluhan janin yang diaborsi langsung dibuang ke kloset. "Sesuai apa yang disampaikan pelaku bahwa janin-janin itu dibuang ke dalam kloset," katanya.

Komarudin menuturkan terungkapnya sarang aborsi berkat laporan warga yang curiga dengan aktivitas di rumah itu. "Terbongkarnya tempat praktik yang diduga markas aborsi dari laporan warga yang curiga aktivitas di lokasi," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)