Rute ke Urban Forest Cipete Naik KRL, MRT dan Transjakarta

Rabu, 28 Juni 2023 - 16:09 WIB
loading...
Rute ke Urban Forest Cipete Naik KRL, MRT dan Transjakarta
Urban Forest Cipete merupakan sebuah hutan yang berada di kawasan Cipete Selatan, Jakarta Selatan. Foto DOK instagram @urbanforest
A A A
JAKARTA - Urban Forest Cipete merupakan sebuah hutan yang berada di kawasan Cipete Selatan , Jakarta Selatan. Tempat ini dikenal sebagai tempat nongkrong yang asri dan nyaman.

Urban Forest Cipete menyediakan berbagai restoran dan tempat minum kopi. Tempat ini juga dikelilingi banyak pohon dan tanaman seperti pohon pakis, eukaliptus hingga pohon beringin.

Untuk menikmati kawasan taman hijau ini, pengunjung nantinya bisa menggunakan transportasi umum. Urban Forest Cipete akan buka setiap hari dari pukul 07.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Urban Forest Cipete sendiri beralamat di Jalan RS. Fatmawati Raya Nomor 45, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak. Wisatawan yang ingin datang ke tempat ini bisa naik kendaraan umum. Berikut pilihannya.


Cara Naik Kendaraan Umum Menuju Urban Forest Cipete

1. MRT

MRT merupakan salah satu moda transportasi yang ada di Jakarta Selatan. Kendaraan umum ini menjadi moda transportasi paling mudah untuk menjangkau Urban Forest Cipete.

Wisatawan yang memilih naik MRT bisa naik dari stasiun mana saja, kemudian turun di stasiun MRT Cipete Raya. Setelah turun, pengunjung nanti bisa berjalan sekitar 200 meter atau selama lima menit menuju Urban Forest Cipete.


2. Menggunakan KRL

Jika pengunjung memilih untuk menggunakan Commuter Line (KRL), sebaiknya memilih untuk turun di Pasar Minggu. Hal itu dikarenakan Pasar Minggu memiliki jarak yang lebih dekat dengan Urban Forest Cipete.

Setelah itu, wisatawan bisa memilih kendaraan online atau angkutan umum menuju Stasiun MRT Cipete. Sama halnya ketika menggunakan MRT, pada pengunjung nantinya diminta berjalan sekitar 200 meter ke tempat yang dituju.

3. Naik Transjakarta

Pilihan selanjutnya yaitu menggunakan angkutan Transjakarta. Jika menggunakan kendaraan ini, wisatawan bisa naik bus Trans-Jakarta dengan jurusan Halte Blok M.

Kemudian pengunjung bisa memiliki MRT yang berada di stasiun MRT Blok M. Setelah itu, Wisatawan berjalan lima menit atau berjarak 200 meter menuju Urban Forest Cipete.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)