MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Sekitar Jakarta Barat yang Membutuhkan

Rabu, 28 Juni 2023 - 13:32 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Sekitar Jakarta Barat yang Membutuhkan
MNC Peduli menyalurkan hewan kurban kepada warga yang membutuhkan di wilayah Jakarta Barat. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1444 H, MNC Peduli menyalurkan ratusan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya, MNC Peduli menyalurkan hewan kurban kepada warga yang membutuhkan di wilayah Jakarta Barat.

Hewan kurban diserahkan langsung kepada warga Kebon Jeruk baik secara langsung maupun instansi kecamatan, kelurahan, dan kepolisian setempat. Hewan kurban diserahkan di Kantor Kecamatan Kebon Jeruk pada Rabu (28/6/2023).

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan hewan kurban untuk warga RW 010, yang mungkin pada tahun ini berjumlah 8 ekor hewan kurban," ungkap Ketua RW 010 Kecamatan Kebon Jeruk, Abdul Hamid kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Hamid menuturkan, nantinya hewan kurban yang telah diberikan oleh MNC Peduli akan disalurkan ke masyarakat sekitar yang membutuhkan.

"Akan kami salurkan kepada warga saya yang memang betul-betul membutuhkan daging hewan kurban tersebut," ujarnya.


MNC Peduli juga menyerahkan sapi kurban melalui Kodim Jakarta Barat. Ketua MNC Peduli Syafril Nasution mengungkapkan, kegiatan ini sudah lama dilaksanakan sejak 2013.

Melalui program ini, MNC Peduli ingin berbagi rasa dan kebersamaan dengan para umat muslim dan masyarakat yang layak menerimanya.

"Setiap tahun pengumpulan hewan kurban ini terus meningkat dan pada saat pandemi kemarin pun tidak menurunkan jumlah hewan kurban yang kami terima. Ini menunjukkan kesadaran bahwa kurban itu penting dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Indonesia," kata Syafril dalam acara Serah Terima Hewan Kurban Iduladha 1444 H.

Syafril menuturkan, penyaluran hewan kurban oleh MNC Peduli tidak hanya dilakukan di Jabodetabek namun juga di wilayah Aceh hingga Papua dengan penyeleksian dari pihaknya kepada masyarakat yang berhak menerima.

Diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)