PPD Luncurkan Layanan Bus Rute Baru Sentul City - Blok M

Minggu, 26 Juli 2020 - 17:31 WIB
loading...
PPD Luncurkan Layanan Bus Rute Baru Sentul City - Blok M
Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) resmi meluncurkan trayek bus baru, rute Sentul City - Blok M. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) resmi meluncurkan trayek bus baru, rute Sentul City - Blok M. Pembukaan rute baru tersebut merupakan bentuk dukungan PPD terhadap program Pemerintah dalam menyediakan layanan angkutan massal.

Peluncuran trayek baru ini sejatinya diprakarsai atas kerja sama antara Perum PPD dan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi, melalui penandatanganan Memorandum of Understanding mengenai Rencana Pengembangan Transportasi Trans Pakuan yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Kepala BPTJ Polana.

Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa mengatakan, untuk mendukung program tersebut pihaknya telah menyediakan 3 unit bus JRC dengan jam keberangkatan dari Sentul City pukul 05.30, 06.00 dan 09.00 WIB. (Baca juga; Ranjau Paku Kembali Bertebaran di Jakarta, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati )

"Sedangkan untuk jam kepulangannya dari Pasar Raya Blok M pada pukul 17.00, 17.30 dan 20.00 WIB. Apabila animo masyarakat cukup tinggi, nantinya akan ditambah dengan keberangkatan 5-10 menit sekali," kata Pande melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (26/7/2020).

Demi memberikan rasa nyaman bagi para penumpang, Pande menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah fasilitas seperti Wi-Fi, stop kontak charger, Air Conditioner, reclining seat. Selain itu, juga diberlakukan protokol kesehatan dengan kewajiban memakai masker, penyediaan hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh.

Pande menambahkan bahwa peluncuran JRC merupakan langkah pihaknya dalam mendukung program pemerintah untuk beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. (Baca juga; Moment Langka Ketika Emak-Emak Tak Berdaya Hadapi Petugas saat Ditilang )

"Launching bus ini merupakan salah satu langkah awal untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi jumlah pergerakan orang dari Bogor khususnya Sentul menuju Jakarta yang masih menggunakan kendaraan pribadi," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)