Presiden Jokowi Kurban Sapi Simental 1,2 Ton di Masjid Istiqlal

Jum'at, 23 Juni 2023 - 15:00 WIB
loading...
Presiden Jokowi Kurban Sapi Simental 1,2 Ton di Masjid Istiqlal
Presiden Joko Widodo memberikan sapi pada Masjid Istiqlal untuk disembelih di Hari Raya Iduladha 1444 H tahun 2023. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memberikan sapi pada Masjid Istiqlal untuk disembelih di Hari Raya Iduladha 1444 H tahun 2023 nanti. Sapi tersebut beratnya hampir 1,2 ton.

”Di Jakarta bapak presiden akan memberikan sapi pada Masjid Istiqlal yang jenis sapinya Simental, beratnya 1,2 ton atau 1200kg,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Jumat (23/6/2023).

Selain Jakarta, kata Heru, Presiden Jokowi juga akan memberikan sapi ke 37 provinsi lainnya. Sapi-sapi tersebut, lanjut Heru, sesuai dengan usulan dan akan didistribusikan oleh para Gubernur.



”Bapak presiden memberikan per provinsi itu bahwa sesuai dengan utusan atau usulan dari pemerintah provinsi masing-masing. Jadi ada usulan dari para gubernur, sapi itu didistribusikan,” kata Heru.

Terkait proses pendistribusian, Heru menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan kementerian pertanian dan kementerian agama.



Heru mengungkapkan jenis-jenis sapi yang akan di kurbankan oleh Presiden Jokowi yakni semental, limosion angus, limosion angus brahman, dan peranakan ongol dari sapi Bali.

”Bagaimana proses pendistribusiannya? pertama sekretariat presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian, Kementerian Agama untuk bisa memberikan yang terbaik sapi-sapi dari bapak presiden. Bobotnya juga antara 100kg-1,2 ton,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)