RSCM Ungkap Penyebab Meninggalnya Fajri Pemuda Obesitas 300 Kg: Ada Infeksi Multiple

Kamis, 22 Juni 2023 - 13:26 WIB
loading...
RSCM Ungkap Penyebab Meninggalnya Fajri Pemuda Obesitas 300 Kg: Ada Infeksi Multiple
Tim dokter RSCM mengungkap penyebab meninggalnya Muhammad Fajri (26) dikarenakan infeksi multiple. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Pemuda obesitas seberat 300 kilogram asal Kota Tangerang Muhammad Fajri (26) meninggal dunia dikarenakan infeksi multiple. Hal itu terjadi setelah tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) melakukan Terapi multidisiplin selama 14 hari perawatan.

Sub Koordinator Humas RSCM Yani Astuti mengatakan perawatan multidisiplin itu terdiri dari dokter ahli perawatan intensif (intensivis), paru, jantung, pencernaan, syaraf, kulit, bedah pembuluh darah, gizi, rehabilitasi medik, dan tenaga kesehatan lainnya.

”Perawatan yang sudah dilakukan yaitu terapi antibiotik untuk infeksinya, terapi alat bantu pernapasan, jantung, ginjal, dan semua organ yang terganggu akibat gagal organ multiple akibat syok sepsis,” kata Yani dalam keterangannya, Kamis, (22/6/2023).



Yani mengaku, pihaknya mendapati masalah selama menangani Fajri lantaran tubuhnya besar. Para dokter mengupayakan mencari tempat tidur yang muat, memposisikan pasien, dan sulitnyamelakukan prosedur diagnostik seperti tak muat masuk MRI dan CT scan.

”Pemulasaraan jenazah dilakukan mulai pukul 03.45 hingga pukul 05.00 WIB oleh tim pemulasaraan jenazah Instalasi Forensik dan Pemulasaraan Jenazah RSCM yang terdiri dari 18 orang. Jenazah dimandikan dan dikafankan secara muslim,” jelasnya.



Diberitakan sebelumnya, pemuda berbobot 300 kilogram asal Kota Tangerang, Muhammad Fajri (26) meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSCM Jakarta Pusat. Fajri meninggal pada Kamis (22/6/2023) sekira pukul 01.30 WIB.



Rencananya Fajri akan dimakamkan di kawasan Menteng Pulo, Jakarta Selatan pada Kamis, (22/6/2023) pukul 14.00 WIB. Untuk biaya pemulasaraan semua ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)