Detik-detik Pemotor Nyaris Tewas Tersambar Kereta di Perlintasan Liar Kalideres

Rabu, 21 Juni 2023 - 08:22 WIB
loading...
Detik-detik Pemotor Nyaris Tewas Tersambar Kereta di Perlintasan Liar Kalideres
Pemotor nyaris tersambar kereta di perlintasan kereta api Jalan Alas Tua, Kalideres, Jakarta Barat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan pemotor nyaris tersambar kereta di perlintasan kereta api Jalan Alas Tua, Kalideres, Jakarta Barat. Video itu kemudian viral di media sosial setelah akun Instagram @jakartabarat24jam mengunggahnya.

Dalam video dijelaskan persitiwa itu terjadi pada Senin (19/6/2023) siang. Awalnya terlihat dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor hendak melintas di jalan tersebut.

Saat hendak melewati perlintasan rel, pengemudi motor kaget lantaran terdapat kereta yang lewat. Alhasil, pengemudi tersebut pun jatuh dekat rel bersama rekan yang dibonceng.



Beruntungnya, dua orang tersebut selamat dari sambaran kereta. Namun demikian, motor yang dikendarainya hancur akibat tersambar.

Dalam video, tidak terlihat adanya palang pintu rel saat kereta hendak melintas. Selain itu, juga tidak terlihat petugas palang pintu yang bersiaga di lokasi.

Plh Manajer Humas KAI Daop 1 Feni Saragih mengatakan, pihaknya telah mengecek ke lokasi kejadian. Ia menyebut, perlintasan itu merupakan perlintasan liar. Pihaknya juga telah menyosialisasikan kepada warga terkait penggunaan perlintasan resmi.



”Dari KAI sudah mengecek lokasi dan perlintasan itu liar. Tim KAI juga langsung mensosialisasikan ke masyarakat sekitar agar menggunakan perlintasan resmi dan tertib mematuhi rambu-rambu saat berkendara di perlintasan,” kata Feni, Selasa (20/6/2023).

Feni mengatakan, pihaknya melakukan penutupan perlintasan sebidang tidak berizin atau liar. Hal tersebut sejalan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 94 Tahun 2018 tentang Peningkatan Keselamatan Perlintasan Sebidang antara Jalur Kereta Api dengan Jalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)