Warga Petojo Utara Antusias Ikuti Edukasi Gizi Baik Melalui Dongeng dari MNC Peduli

Selasa, 20 Juni 2023 - 16:13 WIB
loading...
Warga Petojo Utara Antusias Ikuti Edukasi Gizi Baik Melalui Dongeng dari MNC Peduli
Puluhan warga RW 08 Petojo Utara, Jakarta Pusat antusias mengikuti edukasi gizi baik melalui dongeng yang diselenggarakan MNC Peduli. Foto/MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Puluhan warga RW 08 Petojo Utara, Jakarta Pusat antusias mengikuti edukasi gizi baik melalui dongeng yang diselenggarakan MNC Peduli pada Selasa (20/6/2023). Edukasi yang dilaksanakan di Posyandu RW 08 ini dilakukan dengan cara mendongeng.

MNC Peduli melalui program generasi sehat, generasi cerdas anak bangsa kembali berupaya melakukan pencegahan stunting melalui edukasi. Melalui dongeng, anak-anak dan ibu hamil diajak memahami pentingnya asupan makanan bergizi dalam mencegah stunting.

Salah satu warga Petojo Utara, Ine Mutia (44) mengungkapkan, edukasi melalui dongeng dapat membuat anak-anak jadi lebih giat ke posyandu.

"Senang anak-anak jadi tambah ceria kayaknya penuh warna, tidak suntuk edukasinya lebih gampang, lebih mudah biar lebih mengerti," ujarnya.


Ketua PKK RW 08, Hera Yunita (54) mengatakan sangat terbantu dengan adanya edukasi tersebut dan berharap kerja sama terus berlanjut.

"Alhamdulillah ada perhatian besar MNC Peduli dari pemberian makanan dan hiburan-hiburan seperti ini. Kita bersyukur untuk semangat anak-anaknya dan ibu-ibunya menaikkan tingkat gizi balitanya," katanya.

"Harapannya semoga anak-anak balita di RW 08 gizinya makin baik jadi tidak ada stunting lagi dan semoga kerja sama dengan MNC Peduli berlanjut terus," ucapnya.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, melalui Generasi Sehat, Generasi Cerdas Anak Bangsa, MNC Peduli mendorong upaya pencegahan stunting dengan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak mulai dari mitra usaha serta kader posyandu dan otoritas terkait lainnya.

“Pencegahan stunting ini dilakukan dengan pemberian edukasi dan dukungan program posyandu seperti pemberian asupan makanan bergizi untuk para ibu dan calon ibu,” ujar Jessica.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)