Masjid di Cibinong Bogor Tersambar Petir, Genting dan Plafon Ambruk

Senin, 19 Juni 2023 - 14:53 WIB
loading...
Masjid di Cibinong Bogor Tersambar Petir, Genting dan Plafon Ambruk
Genting dan plafon masjid di Cibinong ambruk setelah tersambar petir, Minggu 18 Juni 2023.Saat itu cuaca di lokasi sedang diguyur hujan deras dan angin kencang serta petir. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Sebuah masjid yang berada di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, tersambar petir . Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja atap masjid tersebut mengalami kerusakan.

Staf Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Jalaludin mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.50 WIB pada Minggu 18 Juni 2023. Hujan dengan intensitas tinggi dan disertai petir yang mengakibatkan masjid rusak pada bagian atap.



"Bagian atap yaitu genting dan plafon ambruk," kata Jalal dalam keterangannya, Senin (19/6/2023).

Tim BPBD Kabupaten Bogor yang mendapat laporan tersebut dan mendatangi lokasi untuk melakukan asesmen kebencanaan. Tak hanya kerusakan bangunan, listrik masjid juga dalam kondisi mati.



"Kegiatan ibadah masjid sementara dialihkan ke madrasah atau majelis di sebelah masjid," jelasnya.

Beruntung, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat ini, kerusakan masjid sedang dalam perbaikan oleh warga sekitar dan perlu penanganan lebih lanjut.



"Masjid yang terdampak sedang dilakukan perbaikan warga setempat," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)