RSUD Cibinong Punya Cath Lab, Warga Bogor Bisa Pakai BPJS

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:23 WIB
loading...
RSUD Cibinong Punya Cath Lab, Warga Bogor Bisa Pakai BPJS
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meresmikan pelayanan cath lab dan fasilitas layanan lainnya di RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menyebut seluruh masyarakat sudah bisa menggunakan BPJS untuk berobat jantung di RSUD Cibinong melalui layanan kateterisasi jantung atau cath lab.

Hal ini dikatakannya usai meresmikan pelayanan cath lab dan fasilitas layanan lainnya di RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (16/6/2023).

”Alhamdulillah salah satu layanannya adalah cath lab, yang sudah bisa bekerjasama dengan BPJS, dokter spesialisnya sudah lengkap ruangan dan yang lainnya sudah lengkap ditangani dokter spesialis yang profesional, dan peralatan yang memadai,” kata Iwan.



Diharapkan, layanan baru ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat terutama yang ingin pemeriksaan jantung. Karena, penyakit jantung ini pengobatannya membutuhkan biaya mahal.

”Ini juga merupakan inovasi layanan yang akan kita ikut sertakan dalam lomba Innovative Government Awards (IGA). Demi pelayanan yang maksimal, tugas direktur RSUD untuk dapat melengkapi fasilitas tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.



Direktur RSUD Cibinong Yukie Meistisia Anandaputri Satoto mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga cath lab ini dapat dilaksanakan bagi peserta JKN.

”Layanan cath lab mulai beroperasi pada tanggal 05 Juni 2023, dengan jumlah pasien hingga kini sebanyak 21 orang,”ucap Yukie.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)