Kabaharkam Larang Tim Patroli Bergaya Reserse

Rabu, 14 Juni 2023 - 19:06 WIB
loading...
Kabaharkam Larang Tim Patroli Bergaya Reserse
Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran mengingatkan seluruh anggota Sabhara tidak melakukan patroli dengan menggunakan pola reserse. Dia menegaskan tugas utama patroli yakni melakukan pencegahan bukan penindakan.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan, seluruh tim patroli di jajaran wilayah tidak boleh lagi menggunakan nama kelompok masing-masing seperti Jaguar, Viper, atau Raimas Backbone.



"Selanjutnya kita laksanakan patroli dengan satu nama yaitu Patroli Perintis Presisi sehingga citra yang baik akan terbangun untuk seluruh Indonesia. Tidak ada lagi tim Badik, Viper, Raimas Backbone, Jaguar, Kobra, atau sabhara dengan pola reserse," ujar Fadil saat meuncurkan Patroli Perintis Presisi se-Indonesia di Polda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023).

Dia meminta tim Patroli Perintis Presisi dapat mengidentifikasi permasalahan yang muncul dan atau akan muncul di wilayahnya masing-masing. Harapannya dapat menjadi bahan antisipasi atau mempermudah dalam penyelesaian suatu permasalahan.

"Saya berharap ke depannya kita memiliki satuan yang saling terintegrasi sebagai alat negara pemelihara keamanan tanpa melihat background satker masing-masing, namun melihat bahwa kita adalah Polri yang bertugas menjaga kamtibmas," katanya.

Fadil juga memerintahkan tim Patroli Perintis Presisi giat berdialog dengan masyarakat. "Cari solusi yang bermanfaat bersama dengan masyarakat sehingga tingkat kepercayaan semakin hari semakin meningkat," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)