Hari Pertama Uji Coba, Banyak Mobil Berpelat Genap Nekat Menerobos

Rabu, 27 Juli 2016 - 10:07 WIB
Hari Pertama Uji Coba, Banyak Mobil Berpelat Genap Nekat Menerobos
Hari Pertama Uji Coba, Banyak Mobil Berpelat Genap Nekat Menerobos
A A A
JAKARTA - Hari pertama uji coba sistem ganjil genap, petugas tampak kewalahan mengatur kendaraan yang memasuki kawasan ganjil genap. Pasalnya, kendaraan berplat genap masih tampak bertebaran di hari ganjil ini.

Berdasarkan pantauan, meski arus lalu lintas di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta ini tampak ramai lancar. Kendaraan yang masuk ke kawasan ganjil genap itu masih tampak semrawut.

Sebabnya, pada hari Rabu (27/7/2016) ini, petugas memberlakukan uji coba pertama penerapan sistem ganjil genap. Seharusnya pada hari pertama uji coba ini hanya kendaraan berpelat ganjil yang melintas. Namun kendaraan berpelat genap masih bisa masuk kawasan itu.

Polisi, Dishub DKI, dan Satpol PP DKI yang diterjunkan untuk mengawasi jalannya sistem itu pun tampak kewalahan. Petugas nampak tak berdaya mengatasi kendaraan berpelat genap yang masuk ke Jalan Jenderal Sudirman, seperti di Bunderan Senayan.

Maklum saja, di kawasan itu hanya dijaga belasan petugas. Sementara petugas Dishub DKI yang berjaga berdalih kalau petugas umumnya mendapati mobil pelat ganjil saja.

"Pantauan saya sih umumnya kendaraan yang masuk sini (ke Jalan Jenderal Sudirman) berplat ganjil yah. Tiap kendaraan yang lewat pun selalu saya berikan himbauan," ujar petugas Dishub DKI S Purwanto saat berbincang di Jalan Jenderan Sudirman, Jakarta, Rabu (27/7/2016).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4727 seconds (0.1#10.140)