Ini Penyebab Pedagang Bakso Jabodetabek Ngadu ke Ganjar Pranowo

Rabu, 14 Juni 2023 - 13:13 WIB
loading...
A A A
Kemudian membuat Ganjar meminta para pedagang bakso untuk menghubungi Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono lewat video call. Aspirasi pedagang bakso itu pun langsung disampaikan Ganjar kepada Tri tersebut.



”Ada masukan-masukan yang menarik tadi umpama ‘Pak saya masih kesulitan mengurus PIRT. Kebetulan saya kenal dengan Wali Kota Bekasi Pak Tri tadi saya telepon langsung ‘siap Pak, kita bereskan’,” kata Ganjar.

Tak hanya PIRT, Ganjar juga dipercaya untuk memberikan solusi terkait pajak yang dibebankan pedagang bakso berskala mikro. Diketahui, para pedagang bakso kini dikenakan pajak 10%.

Ganjar berpendapat, hal itu harus diselesaikan dengan duduk bersama antara pedagang bakso dan pihak pajak. Sebab, aspirasi tersebut bisa selesai lewat musyawarah.

”Sehingga nanti dengan pemda nanti juga bisa dirumuskan, berapa sebenarnya tarif yang cocok untuk mereka,” ujarnya.

Tak kalah penting, Ganjar menuturkan, para pedagang baso juga mesti mendapatkan akses dan ruang dalam berjualan. Ganjar menekankan pentingnya tempat mereka berjualan.

“Yang ketiga mereka perlu mendapatkan akses ruang tempat untuk berdagang. Ini yang menurut saya penting dan ternyata mereka orang-orang yang sangat kreatif,” ungkapnya.

”Contohnya mereka saat pandemi itu tidak menyerah dan mereka membuat bakso frozen yang di jual keliling. Inilah cara survival mereka dan ini baksonya bagus banget. Ini cara yang mereka survive dan kemasannya menurut saya cukup bagus ya,” jelas Ganjar.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)