Aksi Heroik Polisi Berjaket Ojol Bekuk Begal Motor Ngaku Leasing di Tangerang

Selasa, 13 Juni 2023 - 16:09 WIB
loading...
Aksi Heroik Polisi Berjaket Ojol Bekuk Begal Motor Ngaku Leasing di Tangerang
Kawanan begal sadis ditangkap di Jalan KH Hasyim Asyari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Sejumlah orang berjaket ojek online (Ojol) meringkus kelompok begal motor di Jalan KH Hasyim Asy'ari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Diketahui, orang berjaket Ojol tersebut merupakan anggota polisi Polsek Ciledug yang tengah menyamar.

Aksi heroik anggota polisi itu sempat direkam oleh warga yang berada di sekitar dan viral di media sosial. Tampak tiga orang pelaku begal tersebut tergeletak dengan tangan di borgol.

”Saya denger dari polisinya ternyata penangkapan maling motor yang sempat berontak melawan. Polisi minta bantuan sama warga yang lewat, dan dibantulah sama warga,” ujar seorang saksi mata, Agus, Selasa (13/6/2023).



Agus mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (12/6/2023) pukul 08.15 WIB. Mulanya dia melihat ada kemacetan di jalan tersebut, saat didekati ternyata ada peringkusan.

Dari informasi yang dia peroleh bahwa tiga orang curanmor itu sudah menjadi Target Operasi (TO) polisi. ”Sebelum ini ketangkep, nah ada 2 orang (pelaku lain) yang udah ketangkep sebelumnya. Barang bukti sepeda motor N-max. Ia ada 3 orang,” ucapnya.



Kapolsek Ciledug AKP Diorisha Suryo Sarwo Saputro pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat soal dugaan tindak pidana pemerasan dengan ancaman mengaku dari pihak leasing yang dialami warga Kecamatan Karang Tengah.

”Pada saat melakukan patroli di wilayah tersebut, unit Opsnal Polsek Ciledug mendapati 4 orang mencurigakan. Setelah dilakukan surveillance, 4 orang tersebut menghentikan pengendara lain dan mengaku dari pihak leasing,” tambahnya.



Para pelaku seolah-olah sebagai pihak leasing dan mengatakan bahwa korban menunggak pembayaran motor. Bahkan, korban dipaksa menandatangani Berita Acara Penyerahan Unit Sepeda Motor.

Setelah diamankan, ketiga pelaku pencurian kendaraan bermotor itu langsung di gelandang petugas ke kantor kepolisian Polsek Ciledug Polres Metro Tangerang Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)