MNC Peduli Ajak Warga Desa Binaan Bersih-bersih di Pantai Bungin Bekasi

Jum'at, 24 Juli 2020 - 19:00 WIB
loading...
MNC Peduli Ajak Warga Desa Binaan Bersih-bersih di Pantai Bungin Bekasi
MNC Peduli membantu warga desa binaan untuk kembali mengaktifkan sektor pariwisata di Pantai Bungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto/MNC Peduli
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini, pandemi virus Corona (Covid-19) belum berakhir. Banyak negara berusaha menemukan vaksin serta obat yang tepat dalam mengakhiri pandemi ini.

Tidak hanya berdampak terhadap kesehatan, pandemi Covid-19 juga mengakibatkan penurunan pendapatan negara. Salah satunya di sektor pariwisata.

Hal tersebut mendorong MNC Peduli membantu warga desa binaan untuk kembali mengaktifkan sektor pariwisata di Pantai Bungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Salah satu upayanya dengan membersihkan pantai agar menarik masyarakat sekitar untuk berkunjung dalam masa PSBB transisi 2.

Kegiatan bersih-bersih dipandu oleh tim MNC Peduli dengan melibatkan masyarakat sekitar, Rabu 8 Juli 2020. Selain kegiatan bersih-bersih MNC Peduli juga mengajak warga untuk menanam pohon mangrove di sekitar Pantai Bungin.

(Baca juga: MNC Peduli Latih Warga Pantai Bakti Bikin Kerajinan Daur Ulang )

Dilaksanakan dalam masa PSBB Transisi 2, tentunya MNC Peduli menerapkan physical distancing dalam kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini tentunya diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam perekonomian masyarakat dan pariwisata di Pantai Bungin.

Sedangkan penanaman mangrove diharapkan membantu penghijauan di pesisir Pantai Bungin, karena dengan adanya pohon mangrove dapat mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan.

Sebelumnya, Ketua MNC PeduliJessica Tanoesoedibjo mengungkapkan MNC Peduli bersama desa binaan di Muara Gembong membersihkan pantai bersama masyarakat dan juga menanam mangrove. Kegiatan itu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Memang keindahan kenyamanan pantai dan kebersihannya perlu kita jaga agar semua lapisan masyarakat bukan saja lokal bahkan dari luar daerah bisa mengunjungi Muara Bungin ini,” ungkap Kepala Desa Pantai Bakti, Manan.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.
(dam)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1729 seconds (10.177#12.26)