MNC Peduli Latih Warga Pantai Bakti Bikin Kerajinan Daur Ulang

Selasa, 21 Juli 2020 - 20:06 WIB
loading...
MNC Peduli Latih Warga Pantai Bakti Bikin Kerajinan Daur Ulang
MNC Peduli menggelar pelatihan pengolahan daur ulang plastik di Desa Binaan Pantai Bakti, Bekasi, Jawa Barat. Foto/MNC Peduli
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini, pandemi virus Corona (Covid-19) belum berakhir. Banyak negara berupaya menemukan vaksin serta obat yang tepat dalam mengakhiri pandemi ini.

Tidak hanya mengakibatkan penurunan kesehatan dan kematian, pandemi Covid-19 juga mengakibatkan banyak masyarakat Indonesia yang mengalami penurunan pendapatan dan bahkan kehilangan pekerjaannya.

Hal tersebut membuat MNC Peduli tergerak untuk menggelar pelatihan pengolahan daur ulang plastik di Desa Binaan Pantai Bakti, Bekasi, Jawa Barat.

Peserta pelatihan merupakan Ibi-ibu PKK yang diharapkan dapat menuai keuntungan dari hasil kerajinan di masa pandemi. Kegiatan dilaksanakan di SDN Pantai Bakti 02, Kabupaten Bekasi pada Rabu 8 Juli 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi 2, tentunya MNC Peduli menerapkan physical distancing dalam kegiatan ini. Kegiatan dimulai dengan pemilihan bahan dasar dari sampah, menganyam, finalisasi produk akhir hingga display produk akhir. Selain itu, para peserta juga diberikan makanan sehat untuk memenuhi asupan gizi. ( )

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam perekonomian Ibu-ibu peserta pelatihan dan dapat menghibur di masa pandemi untuk mengurangi rasa tertekan dan jenuh dalam menghadapi Covid-19.

“Dalam program kami yaitu desa binaan MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa pelatihan untuk ibu-ibu PKK di Muara Gembong, dimana mereka kita latih untuk bisa mendaur ulang plastik menjadi tas dan juga kerang buat menjadi aksesoris," kata Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo.

Dia juga berharap kegiatan ini dapat memberi nilai bagi barang yang sebelumnya berupa sampah menjadi produk-produk yang bisa dijual.

Salah seorang peserta pelatihan, Ati Sulastini mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang sudah membantu ibu-ibu PKK Desa Pantai Bakti. Di saat yang sama, Dwi Herlina sebagai peserta juga menyampaikan hal sama.

“Saya buat ada bikin tas, ada bikin taplak ada jg bikin bunga ada bikin bros ada gantungan kunci ada tikar,” katanya.

MNC Peduli menyatakan kegiatan ini tidak lepas dari peran masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama melawan Covid-19.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)